iflix gaet Starvision perkuat `iFlix Originals`

12:32:00 | 09 Mar 2019
iflix gaet Starvision perkuat
JAKARTA (IndoTelko) – iflix dan Starvision mempererat kemitraan untuk menghadirkan 9 film mendatang yang diproduksi oleh Starvision, termasuk Yowis Ben 2, secara eksklusif di iflix, hanya dalam waktu 120 hari setelah jadwal tayang di bioskop, sebagai bagian dari penawaran konten-konten orisinal iflix.

Seluruh pengguna iflix nantinya dapat menonton Yowis Ben 2 baik melalui streaming maupun diunduh, pada pertengahan tahun, yang disusul oleh Lampor, Dua Garis Biru, Pocong: The Origin, Ghostwriter, dan Sirep pada akhir tahun; sedangkan Wish Comes True, Mariposa, dan Imperfect akan hadir secara eksklusif di iflix pada 2020. Deretan 9 film tersebut akan memperkaya katalog “iflix Originals” yang diproduksi oleh Starvision, meliputi TEN – The Secret Mission, The Underdogs, dan Susah Sinyal dari Ernest Prakasa, dalam misi bersama untuk memperpanjang masa pemutaran film demi memuaskan penggemar.

Starvision telah menjadi yang terdepan di bidangnya dengan memproduksi berbagai film terpopuler di Indonesia, 84 di antaranya kini bisa ditonton di iflix, termasuk Get Married 1-5; Cinta Brontosaurus, Manusia Setengah Salmon, Marmut Merah Jambu, dan Koala Kumal dari Raditya Dika; Ngenest dan Cek Toko Sebelah dari Ernest Prakasa; Keramat; kedua film Perahu Kertas, dan masih banyak lagi.

Pada 2018, film peraih berbagai penghargaan Susah Sinyal dari Ernest Prakasa sukses besar di iflix, mengungguli film laga menegangkan bertema zombie apocalypse, Train to Busan dari Korea Selatan, dan meroket ke peringkat satu sebagai film “iflix Originals” yang paling banyak ditonton di iflix.

iflix Global Director of Original Programming Mark Francis mengatakan dengan mempererat kemitraan antara iflix dan rumah produksi terkemuka seperti Starvision, bisa memberikan jangkauan dan aksesibilitas yang lebih besar baik di Indonesia maupun di Asia Tenggara tidak lama setelah jadwal tayang di bioskop berakhir.

"Kami tidak melihat ini sebagai ancaman yang berdampak mengurangi jumlah penonton di bioskop, yang justru sedang banyak-banyaknya. Sebaliknya, ini menjadi nilai tambah bagi waralaba seperti Yowis Ben, memungkinkan studio film untuk berinvestasi lebih banyak di masa depan, meningkatkan anggaran produksi yang lebih besar," katanya dalam keterangan kemarin.

President Director of Starvision Chand Parwez Servia, menambahkan Starvision sangat senang dapat bermitra dengan iflix dalam menghadirkan film Indonesia berkualitas tinggi pada setiap perangkat seluler di Indonesia.

Kini tersedia untuk lebih dari satu miliar pengguna di seluruh Asia, Timur Tengah, dan Afrika, menjadikan iflix pemimpin layanan video streaming di pasar negara berkembang.(wn)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories