Milenial doyan investasi di Cryptocurrency

03:04:57 | 07 Mar 2019
Milenial doyan investasi di Cryptocurrency
JAKARTA (IndoTelko) - Bitocto Indonesia mengungkapkan generasi milenial banyak berinvestasi di Cryptocurrency.

Founder dan CEO Bitocto Indonesia Milken Jonathan mengungkapkan dari 18.000 lebih member yang terdaftar di Bitocto saat ini, 70% diantaranya adalah generasi milenial.

Bitocto Indonesia melakukan survey selama periode Januari ̶ Februari 2019 guna melihat sejauh mana animo masyarakat Indonesia berinvestasi cryptocurrency.

Sebanyak 29 partisipan dari berbagai kota di Indonesia ikut ambil bagian dalam survey tersebut, 34,5% diantaranya berusia 31-50 tahun, sedangkan sisanya sebesar 65.5% berasal dari kalangan milenial dengan kisaran usia 17-30 tahun. Uniknya lagi, mereka justru menetap di kota-kota kecil di Indonesia. 

“Kebanyakan yang berinvestasi di sektor ini adalah anak-anak muda. Dari hasil survey, 96,6% partisipannya juga didominasi oleh kaum laki-laki,” ujarnya kemarin.

Angka yang cukup bervariatif justru ditunjukkan dari latar belakang para partisipan, 10,3% partisipan berasal dari kalangan freelance atau pekerja lepas, 13,8% tidak bekerja, 24,1% pegawai swasta dan sisanya 51,7% merupakan para pebisnis.

Metode investasi dengan cara trading masih cukup diminati di Indonesia, 55% partisipan memilih metode ini, sementara 4% lainnya memilih metode mining, sisanya sebesar 41% memilih menggunakan kedua metode sekaligus.

Partisipan meyakini bahwa investasi cryptocurrency merupakan investasi yang aman serta bisa dijadikan sebagai investasi jangka panjang, 96,6% diantaranya akan merekomendasikan investasi ini kepada para koleganya.

Alasan utama partisipan berinvestasi adalah untuk menambah pendapatan dan ingin belajar memahami kompleksitas teknologi blockchain dan manfaatnya.

Selain bicara mengenai persentase keterlibatan milenial dalam investasi aset digital ini, kapitalisasi pasar juga merupakan salah satu komponen penting dalam membantu menunjang kesuksesan investasi.

Bitocto Indonesia meluncurkan Informasi Data Kapitalisasi Pasar (Market Capitalization Information Data) dikenal dengan sebutan “Bitocto Insight” guna membantu para investor atau calon investor mempelajari banyak hal mengenai pasar kripto sebelum memutuskan untuk berinvestasi.

Informasi data kapitalisasi pasar ini dapat diakses oleh siapapun baik yang sudah menjadi member ataupun yang belum, Bitocto menyediakan sejumlah 150 jenis aset kripto teratas secara global dalam laman tersebut sehingga diharapkan mampu membantu siapapun mengambil keputusan terbaik sebelum berinvestasi.

Selain meluncurkan Informasi Data Kapitalisasi Pasar, Bitocto juga melakukan re-design dan memperbaharui user interface guna memberikan pengalaman baru bagi para pelanggan.

Bitocto Indonesia berdiri dibawah PT Wahyucipta Mandirikarya yang mulai resmi beroperasi pada kuartal kedua 2018.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories