Gowes gaet Freego dan TTec garap pasar e-scooter

03:12:59 | 06 Mar 2019
Gowes gaet Freego dan TTec garap pasar e-scooter
JAKARTA (IndoTelko) – Gowes Bike and E-Scooter Sharing Platform & Application baru-baru ini menandatangani perjanjian kerjasama strategis dengan dua perusahaan produsen electronic scooter (e-scooter) global ternama asal China, Freego High-Tech Co. Ltd. (Freego) dan Shenzhen TeteZhiZao Co. Ltd. (TTec).

Sebagai layanan unggulan milik PT Surya Teknologi Perkasa (STP), anak usaha dari perusahaan distribusi digital terdepan PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS), Gowes akan menyediakan platform dan aplikasi Gowes e-scooter sharing bagi e-scooter produksi kedua perusahaan tersebut.

Kerjasama strategis ini merupakan suatu langkah besar bagi GOWES dalam memasuki pasar global, mengingat Freego adalah salah satu perusahaan high-tech inovatif terdepan dalam pengembangan smart vehicles di China yang merupakan “China’s Top 10 Brand 2015” dan “No. 1 Brand of Smart balance wheels in Europe” dan telah terdaftar sebagai salah satu merk di Uni Eropa.

Sementara itu, TTec, sebagai produsen pembuat e-scooter yang aktif memasarkan produk scooter dengan berbagai pengembangan dan inovasi terkini, telah memasarkan produk unggulannya, TTecWay self-balancing scooter di lebih dari 10 negara di Asia Selatan, Australia, Eropa dan Amerika.

“Kami sangat gembira atas terlaksananya kerjasama strategis dengan Freego dan TTec ini, yang menunjukkan bahwa GOWES telah diakui secara internasional. Kolaborasi ini menjadi sebuah milestone besar bagi kami untuk menembus pasar global dan memperluas jaringan layanan kami. Langkah ini juga akan menjadi titik awal bagi kami untuk mendirikan pondasi yang kuat di tingkat global, di mana layanan platform IoT kami dapat menjadi platform infrastruktur untuk berbagai ribuan bisnis e-scooter sharing maupun bike sharing. Mimpi kami adalah kedepannya para pengguna scooter sharing internasional cukup memiliki satu aplikasi GOWES dan dapat menggunakannya di berbagai kota di seluruh penjuru dunia,” kata Direktur Utama STP, Iwan Suryaputra dalam keterangan kemarin.

Dijelaskannya, kolaborasi yang dijalankan dalam kerjasama ini adalah co–branding platform dan aplikasi GOWES bagi operator lokal scooter sharing yang menggunakan unit scooter Freego dan TTec.

Nantinya, para operator scooter dapat memilih opsi co-branding dengan menggunakan merk GOWES atau ‘Powered by GOWES’. Dengan digunakannya platform dan aplikasi GOWES pada scooter produksi kedua perusahaan tersebut.

Potensi pasar yang didapat sangatlah besar, dimana setiap tahunnya kedua perusahaan ini memproduksi dan mendistribusikan hingga 150.000 unit scooter ke berbagai belahan dunia.

Layanan platform dan aplikasi GOWES dilengkapi dengan fitur pelaporan (back-end reporting), administrasi, marketing hingga modul pemeliharaan scooter; sehingga menjadikan GOWES sebagai one stop solution yang tepat bagi para produsen electronic scooter sharing yang saat ini secara aktif memasarkan produknya secara global dalam memenuhi permintaan pasar akan smart electronic fleets.

Terlebih lagi, dengan bisnis e-scooter sharing yang telah berkembang pesat di seluruh dunia, kerjasama strategis ini akan mempermudah masyarakat global untuk menggunakan alat transportasi yang ramah lingkungan ini dengan mudah dan nyaman, melalui satu aplikasi.(wn)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories