telkomsel halo

VMware tawarkan infrastruktur Cloud Siap 5G

10:32:00 | 03 Mar 2019
VMware tawarkan infrastruktur Cloud Siap 5G
VMware 5G (dok)
BARCELONA (IndoTelko) - VMware, Inc. (NYSE: VMW) menggelar beragam inovasi mutakhir yang siap mendukung perusahaan penyedia layanan komunikasi atau communications services providers (CSP) dalam mengoptimalkan seluruh potensi yang dihadirkan oleh 5G.

Inovasi-inovasi ini dapat mendukung CSP untuk terus melaju dan menjadi yang terunggul di kancah persaingan ekonomi cloud yang sudah ada di depan mata.

Di tempat yang sama, VMware juga mengumumkan sejumlah kesepakatan baru untuk menjalin kerja sama yang lebih luas bersama AT&T dan Vodafone, serta mengumumkan aliansi baru bersama Ericsson dan T-Systems. Kesepakatan tersebut kian menguatkan posisi VMware sebagai mitra strategis yang telah teruji dalam mendukung terwujudnya transformasi cloud di sektor telekomunikasi.

Penyedia layanan komunikasi dituntut untuk melakukan transisi ke cloud telko yang tervirtualisasikan dengan cakupanhingga ke jaringan. Begitu puladengantim IT. Mereka juga dituntut untuk memiliki keandalan dan kapabilitas yang mumpuni dalam mengoptimalkan seluruh keunggulan 5G, sekaligus mampu mengantisipasi dan mengatasi munculnya potensi risiko.

VMware menghadirkan platform 5G Telco Cloudyang merupakan salah satu solusi paling komprehensif di industri saat ini. Platform VMware Telco Cloud juga telah dioptimalisasikan agar tetap mumpuni dalam mendukung 3G dan 4G. VMware Telco Cloud menjadi satu-satunya arsitektur yang sekaligus mampu menyokong kedua jenis jaringan tersebut, guna membekali para penyedia layanan komunikasi dalam menyongsong kehadiran infrastruktur yang telah Siap 5G secara lebih cepat.

Dikatakan Executive Vice President, Strategy and Corporate Development and General Manager Telco NFV Group VMware, Shekar Ayyar, 5G saat ini tengah berada di titik balik paling signifikan bagi CSP, dan strategi-strategi perencanaan yang di lakukan sekarang, di masa depan bisa punya dampak finansial dan kompleksitas operasional bagi CSP.

"Diharapkan, dengan ditinggalkannya model arsitektur kaku dan hanya bertumpu pada peranti keras saja dan beralih ke arsitektur tervirtualisasi penuh, telko akan dapat menghadirkan layanan bernilai tambah dengan performa yang meningkat, serta efisiensi operasional jaringan yang makin baik. Hal ini menjadi modal utama bagi mereka dalam memenangkan persaingan di kancah industri tersebut. VMware menghadirkan fondasi terbaik untuk cloud telko yang siap 5G." katanya.

Perusahaan ini juga mengumumkan serangkaian solusi mutakhir yang mencakup seluruh portofolio telko yang dimiliki oleh VMware. Solusi-solusi tersebut mendukung operator dalam melakukan migrasi ke 5G tanpa menimbulkan gangguan pada performa dan strategi monetisasi pada jaringan yang telah ada.

Solusi-solusi mutakhir yang diusung oleh VMware tersebut difokuskan pada peningkatan jaminan layanan dan virtualisasi jaringan, sebagai bentuk komitmen dari VMware terhadap operator dalam mendorong kesiapan 5G dan memperkokoh infrastruktur cloud telko di lingkungan mereka. (sg)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year