Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Kinerja Telkomsat di sektor maritim terbukti mumpuni

08:22:34 | 20 Feb 2019
Kinerja Telkomsat di sektor maritim terbukti mumpuni
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT Telekomunikasi Satelit Indonesia (Telkomsat) berhasil meraih dua penghargaan pada acara yang digelar oleh Pertamina EP di Kantor Pusat  Pertamina (PERSERO) pada 6 Febuari 2019.

Telkomsat yang pada saat itu diwakili oleh Direktur Bisnis Telkomsat Bogi Witjaksono, menerima penghargaan yakni Kontribusi Loss Sharing Terhadap Kejadian Kahar (Force Majeure) Pemboran Eksplorasi Morea (MOR 001) dan Mitra Kerja Dalam Penerapan Sistem Manajemen HSE Kontraktor Pada Tahun 2018.

"Sejak 1995, Telkomsat sudah memulai kiprahnya pada sektor maritim, salah satunya dengan mitra Pertamina dalam hal penyediaan ICT Sistem Komunikasi," tulis pernyataan resmi Telkomsat, kemarin.

Telkomsat hadir untuk mendukung telekomunikasi maritim dengan perangkat utama berupa Gyro Stabilized Antenna.

Penggunaan gyro pada sistem antena ini mampu menstabilkan arah pointing ke satelit yang dituju walaupun platform tempat antenna terpasang bergoyang atau bergerak. Dengan demikian, interkoneksi untuk akses internet dan berbagai aplikasi lain yang sangat dibutuhkan bagi kegiatan bisnis di lepas pantai dan di tengah laut dapat dipenuhi.

Telkomsat menyediakan solusi terintegrasi berupa aplikasi untuk memenuhi kebutuhan industri maritim seperti: Aplikasi Vessel Tracking, Aplikasi Cargo, Aplikasi Logistic & Fleet Management, Aplikasi Komunikasi Kapal Pandu (Ship to Port Communication) dan lain sebagainya. Dengan solusi terintegrasi ini, Pelanggan dapat meningkatkan efisiensi dan efektifitas kegiatan bisnisnya.

Telkomsat menyediakan layanan telekomunikasi di kapal misalnya untuk kebutuhan internet dan vessel tracking sehingga kapal dapat dipantau dan dikoordinir dari kantor di darat sekaligus untuk komunikasi dengan awak kapal.

Telkomsat telah dipercaya untuk memenuhi kebutuhan telekomunikasi bagi industri Perminyakan, Gas dan Pertambangan. Dengan tersedianya layanan dari Telkomsat, Pelanggan dapat  lebih fokus melaksanakan aktivitas eksplorasi, eksploitasi dan produksi serta pembangkitan energi.

Kinerja Telkomsat di sektor maritim terbukti mumpuni

Telkom Marketing 2
Direktur Bisnis Telkomsat Bogi Witjaksono saat menerima penghargaan

Didukung oleh teknologi VSAT yang sudah teruji, Telkomsat mampu mengintegrasikan remote area yang pada umumnya belum memiliki infrastruktur telekomunikasi ke dalam jaringan telekomunikasi yang dibutuhkan Pelanggan. Kombinasi layanan VSAT dengan layanan terestrial dapat mencakup seluruh area komunikasi Pelanggan. Telkomsat menyediakan solusi end-to-end yang lebih fleksibel baik dari segi konfigurasi layanan maupun perpindahan lokasi layanan.

Angkasa Pura 2
Dengan penyebaran lebih dari 5.000 node di seluruh Indonesia, Telkomsat dapat memberikan layanan yang cepat dengan meminimalkan biaya komunikasi dan  informasi.(ad)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
atta 300 x 250.gif
More Stories
telkom sigma