Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Samsung akan banyak adopsi AI di smartphone

10:55:43 | 17 Feb 2019
Samsung akan banyak adopsi AI di smartphone
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Samsung akan banyak mengadopsi Artificial Intelligent (AI) atau kecerdasan buatan di smartphone terbarunya.

"Sejak awal perjalanan, Samsung telah menjadikan inovasi sebagai DNA dalam menghadirkan pembaharuan yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna. Semangat inovasi ini pula lah yang membuat Samsung Electronics Indonesia menghadirkan inovasi terdepan yang ditawarkan ke pasar premium terlebih dahulu. Terobosan teknologi yang bermanfaat bagi kehidupan penggunanya telah membawa Samsung menjadi market leader dengan menguasai pasar premium sekitar 68%," ungkap Corporate Marketing Director Samsung Electronics Indonesia Elvira Jakub dalam keterangan kemarin.

Untuk semakin memantapkan posisi di pasar mobile phone, Samsung telah merancang masa depan Galaxy yang berfokus pada rekayasa teknologi, serta terobosan yang akan membuat tren smartphone semakin dinamis.

"Kami percaya evolusi Artificial Intelligent (AI) dan smartphone yang akan didukung dengan teknologi 5G dapat membuat kehidupan penggunanya lebih mudah dan menyenangkan dalam menjawab tantangan,” tambah Elvira.

Inovasi
Samsung telah membangun warisan inovasi signifikan sehingga mampu menciptakan pengalaman berbeda bagi konsumennya di seluruh dunia. Mendorong berbagai batasan yang ada pada smartphone sebelumnya, Samsung memperkenalkan teknologi Infinity Flex Display saat Samsung Developer Conference 2018 lalu. Inisiasi ini sekaligus menandai era ponsel lipat di seluruh dunia.

Lebih dari sekedar desain, Samsung juga menetapkan standar baru dalam konektivitas. Samsung berupaya menghadirkan konektivitas generasi selanjutnya melalui ketersediaan 5G. Samsung menargetkan menghadirkan smartphone dengan konektivitas 5G ke tangan para konsumennya pada semester awal 2019.

Telkom Marketing 2
Untuk membuat kehidupan penggunanya lebih nyaman, Samsung berkomitmen untuk melakukan pemutakhiran AI secara konsisten. Sebagai wujud keseriusan dalam melakukan pemutakhiran kecerdasan buatan, Samsung membagi ranah penelitian menjadi beberapa area, Personal Asisten Virtual (Bixby), Kecerdasan buatan dalam Pemahaman Visual (pengolahan gambar, penyimpananan serta pengelolaan arsip foto pengguna), Kecerdasan buatan pada kinerja mobile phone.

Jika saat ini data merupakan sumber energi masa kini, maka kecerdasan buatan merupakan mesin yang mampu mengolah bahan baku mentah dan berharga sebagai tenaga produktif. Kecerdasan buatan merupakan teknologi terdepan yang dimiliki oleh dunia saat ini.

Angkasa Pura 2
“Sekarang, kita perlu memahami pertanyaan yang tepat. Kita butuh, lebih dari sekedar hardware, software dan data. Kita membutuhkan sesuatu yang lain yaitu sebuah tujuan. Di Samsung, tujuan kami adalah memungkinkan konsumen melakukan yang tidak mungkin dilakukan sebelumnya, membantu kehidupan konsumen lebih mudah, mendorong mereka untuk melakukan segala sesuatu yang mereka cintai dan berbuat lebih untuk diri mereka bahkan orang lain,” tutup Elvira.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
atta 300 x 250.gif
More Stories
telkom sigma