telkomsel halo

Xiaomi bawa produk smart home ke Indonesia

05:11:14 | 15 Feb 2019
Xiaomi bawa produk smart home ke Indonesia
JAKARTA (IndoTelko) — Xiaomi mengumumkan kehadiran dua produk rumah tangga terbarunya di Indonesia yaitu: Mi Robot Vacuum, sebuah robot pembersih yang pintar, dan Mi LED Smart Bulb sebagai langkah Xiaomi untuk memperluas produk ekosistemnya di Indonesia.

“2019 akan menjadi salah satu tahun yang menyenangkan bagi kami di Xiaomi, selagi kami bersiap untuk meluncurkan lebih banyak smartphone berteknologi canggih dengan harga terjangkau, yang akan segera hadir. Hari ini, kami sangat antusias menghadirkan Mi Robot Vacuum dan Mi LED Smart Bulb, yang akan membantu mewujudkan visi kami untuk menghadirkan inovasi dan teknologi bagi semua orang. Kami percaya bahwa teknologi Smart Home kami akan berkontribusi pada perkembangan teknologi, yang saling terhubung dan mudah diakses melalui smartphone oleh masyarakat Indonesia,” kata Head of Southeast Asia, Country Head Xiaomi Indonesia Steven Shi dalam keterangan kemarin.

Dikatakannya, Mi Robot Vacuum tampil berbeda dan hadir untuk membantu pengguna dalam menghemat waktu dan energi saat membersihkan rumah sehari-hari. Mi Robot Vacuum dapat mendeteksi keadaan sekelilingnya, sehingga memungkinan untuk beroperasi dengan cara yang sangat cerdas dan efisien.

Saat ini, 95% dari robot vacuum cleaner di pasaran berbasis reaktif, yang mana mereka membersihkan tanpa arah dan hanya akan mengganti arah jika menabrak sesuatu yang membuat hasilnya menjadi tidak maksimal dan tidak menyeluruh.

Algoritma path-planning revolusioner yang telah digunakan pada kendaraan tanpa awak dan Mars Rovers membuat Mi Robot Vacuum dapat mengatur posisi secara realtime dan memetakan area rumah dengan sangat akurat. Selain itu, karena setiap rumah memiliki desain dan tata ruang yang berbeda-beda, Mi Robot Vacuum dilengkapi dengan 12 sensor yang berbeda yang dapat beradaptasi dengan sekelilingnya, sehingga sangat mudah digunakan bahkan di area yang kompleks.

Sementara  Mi LED Smart Bulb, memiliki fitur struktur optik professional dikombinasikan dengan LED berkualitas tinggi untuk memberikan pencahayaan yang stabil dan mencegah lampu berkelip sehingga dapat memberikan perlindungan terbaik pada mata. Dapat dihubungkan dengan Wi-Fi dan terintegrasi dengan Xiaomi Smart Sensors.

Mi Robot Vacuum akan dijual dengan harga Rp4,499 juta, sedangkan Mi LED Smart Bulb dijual dengan harga terjangkau sebesar Rp299 ribu. Konsumen dapat membeli Mi Robot Vacuum dan Mi LED Smart Bulb mulai 16 Februari 2019, untuk tahapan awal, kedua gadget ini akan tersedia di beberapa Authorized Mi Store di area Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Bali, Makassar.(wn) 

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year