telkomsel halo

Terra Drone berinvestasi di AeroGeosurvey Indonesia

08:54:00 | 11 Feb 2019
Terra Drone berinvestasi di AeroGeosurvey Indonesia
JAKARTA (IndoTelko) - Terra Drone mengumumkan telah berinvestasi di AeroGeosurvey Indonesia melalui investasi berupa modal dan teknologi. 

Sebagai hasil kolaborasi tersebut, AeroGeosurvey Indonesia tergabung menjadi bagian dari grup global Terra Drone dengan identitas baru: Terra Drone Indonesia. 

Terra Drone akan menyediakan teknologi terbaru dan tercanggih untuk Terra Drone Indonesia dan akan menawarkan lebih banyak solusi bagi pelanggan di Indonesia.

"Kami telah berdiskusi dengan banyak operator drone di Indonesia dan kami sangat terkesan dengan rekam jejak yang baik dan pengalaman profesional selama tiga tahun terakhir dari AeroGeosurvey Indonesia," kata CEO Terra Drone Toru Tokushige dalam keterangan belum lama ini.

Hal tersebut membuat Terra Drone memilih AeroGeosurvey Indonesia untuk menjadi bagian yang tepat untuk mencapai visinya yaitu untuk menjadi perusahaan penyedia jasa drone terbesar di dunia.

"Melalui investasi yang dilakukan, kedepannya kami dapat menawarkan jasa yang lebih menarik dengan memanfaatkan pengalaman survei 3 dimensi dan teknologi terkini seperti Terra LiDAR yang lebih murah dua sampai tiga kali dari teknologi serupa lainnya," tambah Direktur AeroGeosurvey Indonesia Michael Wishnu Wardana.

Hal ini menjadi kesempatan bagi Terra Drone Indonesia untuk mengeksplor teknologi dan metodologi terbaru termasuk teknologi Light Detection and Ranging (LiDAR), serta inspeksi berbasis Artificial Intelligence (AI), kepada para pengguna di Indonesia dan Asia Tenggara. Terra Drone akan terus berinovasi terkait aplikasi drone yang dapat memberikan dampak besar bagi masyarakat.

AeroGeosurvey akan resmi mengubah identitasnya menjadi Terra Drone Indonesia secara bertahap selama kuartal 1 tahun 2019.

AeroGeosurvey Indonesia merupakan perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 2016 yang bergerak di bidang penyedia jasa pemanfaatan drone untuk aplikasi industri yang mencakup pemetaan dan pemodelan melalui udara, serta inspeksi dan pengawasan melalui udara. Selain itu, AeroGeosurvey Indonesia juga menyediakan jasa pelatihan dan konsultansi untuk pengguna drone di industri.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year