Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019

Pemkab Bojonegoro lirik solusi Smart City Nusantara

08:43:48 | 31 Jan 2019
Pemkab Bojonegoro lirik solusi Smart City Nusantara
Pejabat Pemkab Bojonegoro kala mengunjungi Living Lab Smart City Nusantara.(ist)
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melirik solusi layanan publik yang ditawarkan Smart City Nusantara (SCN) untuk meningkatkan pelayanan ke masyarakat.

Kabupaten Bojonegoro merupakan salah satu kabupaten yang terus berupaya mengembangkan penerapan konsep smart city dalam menjalankan pemerintahannya.

Daerah ini termasuk dalam 25 kabupaten yang terpilih menjadi peserta tahap pertama dalam Gerakan menuju 100 smart city yang diprakarsai oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia (Kominfo).

Salah satu langkah implementasi smart city yang telah dilakukan oleh Kabupaten Bojonegoro adalah dengan melakukan kunjungan ke Living Lab Smart City Nusantara milik Telkom pada 19 Januari 2019.

"Pada kunjungan tersebut, Tim Pemkab Bojonegoro yang dipimpin oleh Wakil Bupati Pemkab Bojonegoro berkesempatan untuk menyampaikan beberapa kebutuhan solusi untuk pengembangan smart city di wilayahnya, yang menjadi bahan diskusi bersama tim Telkom khususnya terkait solusi-solusi yang terdapat di Living Lab Smart City Nusantara," ungkap Senior Manager Smart City Development, Wahyudi, kemarin.

Smart City adalah ungkapan suatu kota yang memiliki solusi digital untuk setiap permasalahannya. Selain sebagai inovasi dalam menjalankan pemerintahan, fungsi penting smart city adalah untuk membantu memudahkan pemerintahan dalam menjalankan tugas sehari-harinya dan menciptakan tata kelola pemerintahan yang efisien dan efektif.

Dibangun sebagai fasilitas yang ditujukan untuk memberikan guidance dan know-how kepada stakeholder Smart City khususnya Pemerintah Daerah mengenai pemahaman tentang implementasi Smart City sesuai dengan masalah yang dihadapi masing-masing Pemerintah Daerah, sejak tahun 2016 hingga akhir tahun 2018, Living Lab Smart City Nusantara telah menerima total 366 kunjungan Pemerintah Daerah. Pada tahun 2018, kunjungan tersebut terdiri atas 13 Pemerintah Provinsi, 60 Pemerintah Kabupaten dan 18 Pemerintah Kota.

Angkasa Pura 2
Telkom berkomitmen untuk terus mengembangkan Living Lab Smart City Nusantara sehingga stakeholder smart city dapat terus berkunjung untuk melihat, mempelajari, dan berdiskusi mengenai konsep Smart City Nusantara dan solusi-solusi terkait smart city.

telkom sigma
Hingga saat ini, Living Lab memiliki 59 solusi smart city dan akan terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan dan dinamika pengembangan smart city.(ad)

Telkom Smart City Nusantara
Artikel Terkait
telkom solution travel
More Stories
Telkom Smart City Nusantara
indihome IDN HUT Telkom 54