telkomsel halo

AirAsia segarkan layanan online

10:12:21 | 30 Jan 2019
AirAsia segarkan layanan online
SEPANG (IndoTelko) - AirAsia memperkenalkan tampilan baru situs web dan aplikasi, serta ‘chatbot’ yang diberi nama AirAsia Virtual Allstar (AVA) dengan kemampuan kecerdasan buatan/ artificial intelligence (AI).

“Kami selalu berupaya menyempurnakan pengalaman pelanggan dan akan terus menambah fitur-fitur aplikasi dalam beberapa bulan ke depan sehingga kegunaan aplikasi ini tidak hanya terbatas untuk memesan tiket, tetapi sebagai pendamping perjalanan Anda. Kami menyarankan pengguna baru untuk mengunduh aplikasi versi terbaru ini gratis dari App Store atau Google Play untuk merasakan sendiri pengalamannya,” kata Deputi CEO Grup AirAsia bidang Digital, Transformasi dan Layanan Korporasi, Aireen Omar dalam keterangan, kemarin.

Tampilan situs web airasia.com dan aplikasi AirAsia terbaru ini didesain sesuai pelanggan, dan dirancang untuk menghadirkan pengalaman penggunaan yang mulus dan ramah pengguna bagi 3,3 juta pengguna aktifnya per bulan untuk kebutuhan pemesanan tiket, informasi promosi, belanja online, dan bantuan pelanggan.

Tampilan baru halaman utama didesain lebih komprehensif untuk navigasi yang lebih mudah dan cepat, termasuk notifikasi penerbangan, pintasan pencarian dan pencarian terakhir, tautan ke penawaran terbaik untuk hotel, agen perjalanan, belanja produk bebas cukai, pilihan aktivitas, dan rekomendasi destinasi, serta aplikasi pembayaran AirAsia, BigPay.

Sedangkan AVA adalah ‘chatbot’ dengan kemampuan kecerdasan buatan yang tersedia pada fitur live chat untuk menanggapi pertanyaan pelanggan secara cepat. AVA saat ini tersedia dalam bahasa Indonesia, Inggris, Malaysia, Thailand, Vietnam, Korea, dan Mandarin. AVA dibangun oleh tim Customer Happiness AirAsia dan AirAsia Software Engineering and Technology (AASET) menggunakan teknologi Ada, sebuah perusahaan berbasis di Toronto, Kanada, yang mempunyai spesialisasi membangun pengalaman pelanggan dengan kemampuan kecerdasan buatan / artificial intelligence (IA).

Untuk pengguna perangkat dengan sistem operasi iOS sekarang dapat memilih destinasi yang ingin dikunjungi melalui peta interaktif yang memperlihatkan seluruh destinasi AirAsia dalam satu halaman. Fitur ini merupakan yang pertama diterapkan pada aplikasi maskapai.

Pengguna perangkat berbasis iOS kini dapat mengetahui status penerbangannya dengan bertanya kepada Siri. Untuk menggunakan fitur ini, klik Tambahkan ke Siri/ Add to Siri yang terdapat pada bagian Rincian Penerbangan/ Flight Itinerary atau Pemesanan Saya/ My Bookings.

Pelanggan juga dapat mendaftarkan rekam wajahnya melalui aplikasi AirAsia untuk menikmati fasilitas Fast Airport Experience Clearance System (FACES) AirAsia yang memudahkan saat proses pemeriksaan keamanan dan masuk pesawat di bandara. Klik Akun Saya/ My Account dan My FACES, lalu rekam video wajah selama 5 detik.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year