telkomsel halo

Gilkor tingkatkan kemampuan peritel jaga loyalits pelanggan

09:21:02 | 30 Jan 2019
Gilkor tingkatkan kemampuan peritel jaga loyalits pelanggan
CEO Gilkor Sinartus Sosrodjojo (tengah) dan COO PT Agung Sedayu Retail Indonesia, David Hilman (kanan). (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Gilkor menawarkan solusi inovatif dan terintegrasi untuk mengidentifikasi serta mempertahankan loyalitas pelanggan.

“Pengusaha ritel saat ini perlu mencari cara untuk memonitor apa yang pelanggan inginkan, dan bagaimana berinteraksi yang tepat, berdasarkan data pelanggan. Namun tingginya jumlah volume pengunjung seringkali menyebabkan para pemilik ritel kesulitan untuk mengenali konsumen mereka dikarenakan jumlah data yang besar," kata CEO Gilkor Sinartus Sosrodjojo, kemarin.

Gilkor hadir menciptakan suatu inovasi sistem yang disebut ELYS, atau Engagement Loyalty System, yang telah membantu mal-mal besar untuk mengelola sistem pendataan pelanggan yang tepat sehingga dapat memonitor apa yang pelanggan inginkan dan bagaimana berinteraksi yang tepat sehingga menciptakan pengalaman berbelanja yang lebih baik.

Sistem ELYS all-in-one Gilkor telah membantu manajemen mal untuk menarik data yang relevan dan mengkoordinasikannya dengan departemen yang tepat, dengan cara yang lebih sederhana dan hemat biaya.

Berdasarkan data Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) pada tahun 2018, pertumbuhan trafik pengunjung mall dan pusat perbelanjaan di Indonesia meningkat hingga 20%. Hal ini disebabkan semakin banyaknya orang datang ke mall bukan hanya untuk berbelanja, tetapi juga mencari experience. Fokus utamanya tetap terletak pada kepuasaan pelanggan.

"Sistem kami menawarkan solusi inovasi yang terintegrasi yang terdapat dalam satu dashboard sederhana yang mudah untuk digunakan dan dimengerti. Manajemen juga dapat menggunakan sistem ini untuk menetapkan target dan mengidentifikasi area yang harus mereka kembangkan demi sehingga dapat menciptakan customer experience yang sesuai," katanya.

Sistem dari Gilkor telah diimplementasikan di 4 mall besar di Jakarta, seperti: Pacific Place, PIK Avenue, Mall of Indonesia dan Grand Galaxy Park, dan telah membantu mereka untuk menerapkan sistem pendataan pelanggan yang terintegrasi.

Bahkan, pada bulan April mendatang, sistem dari Gilkor juga akan diimplementasikan oleh Pollux Group yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. Dengan solusi inovatifnya,  Gilkor telah berhasil  memenangkan beberapa pesaing regional dan internasional, yang menunjukkan bahwa perusahaan-perusahaan Indonesia saat ini mampu menciptakan solusi IT kelas dunia yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar domestik.

COO Agung Sedayu Retail Indonesia David Hilman menambahkan sebelumnya, data pelanggan berasal dari multi-sistem yang tersebar yang harus dapat dikoordinasikan oleh seluruh tim sales, marketing, customer service dan juga tim operation.

"Hal inilah yang menjadi tantangan bagi kami yaitu bagaimana mengintegrasikan data yang tersedia. Sistem Gilkor yang telah kami terapkan di beberapa mal terbesar kami, terbukti telah membantu dalam menyederhanakan analisa data pelanggan kami dalam satu dashboard sederhana yang mudah untuk digunakan dan dimengerti. Hal ini membuat kami mengetahui perkembangan bisnis dan mampu membuat keputusan yang baik sehingga menciptakan pengalaman berbelanja yang lebih baik dan meningkatkan loyalitas pelanggan,” katanya.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year