Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Huawei dukung modernisasi jaringan Biznet

09:21:07 | 24 Dec 2018
Huawei dukung modernisasi jaringan Biznet
telkomtelstra januari - maret
SHENZHEN (IndoTelko) – Huawei mendukung modernisasi jaringan fiber optik yang dimiliki Biznet dengan menyediakan solusi WAN. 

Berdasarkan NetEngine high-end routers yang terdepan di industri dan arsitektur Software-defined Network (SDN) mutakhir, Huawei Intent-Driven Wide Area Network (WAN) Solution menyajikan jaringan yang sangat andal dan mendukung penemuan kerusakan dengan cepat serta evolusi yang lancar. 

Jaringan Fiber terbaru Biznet menjadi contoh baik, terdiri atas jaringan terabit core router, jaringan distribusi metro Ethernet 10G/100G serta teknologi akses gigabit Passive Optical Network (PON) yang bisa menghadirkan layanan dengan kapasitas hingga 2,5 Gbit/s.

Biznet Metro Network core node, NE40E + OSN902, menjamin jaringan supaya bisa memenuhi kebutuhan layanan yang kian bertambah jumlahnya. Jaringan berkapasitas hingga 100 Gbit/s, dan metro Ethernet 10G/100G menggunakan konfigurasi cincin demi memberikan perlindungan otomatis ketika fiber backbone terputus. Perangkat Optical Network Terminal (ONT) mendukung teknologi Wi-Fi terkini yang menghadirkan transmisi data yang lebih cepat.

"Sebagai penyelenggara telekomunikasi, komunikasi data dan layanan multimedia terkemuka di Indonesia, Biznet terus menyesuaikan diri dengan perubahan yang kerap muncul, serta kami terus mewujudkan berbagai inovasi teknologi terbaru agar bisa memberikan layanan Internet terbaik dengan dukungan infrastruktur terkini dan jaringan andal bagi warga Indonesia," kata Presiden Direktur Biznet, Adi Kusma dalam keterangan kemarin.

Berdasarkan arsitektur SDN inovatif, MPLS yang terdepan di industri serta sejumlah teknologi optimasi jaringan bare IP network, teknologi itu mampu mengatasi sejumlah kendala seperti ketidakseimbangan traffic, rendahnya penggunaan bandwidth serta kurangnya efisiensi konvergensi jaringan akibat rekalkulasi topologi yang berulang dan dipicu oleh kerusakan. 

Teknologi IP + optical menerapkan pengadaan layanan otomatis, membantu Biznet untuk mengatasi evolusi jaringan masa depan serta memonetisasi layanan terbaru.

Metro Network IP + WDM dan arsitektur yang ringkas mengurangi latensi serta meningkatkan pengalaman pengguna. BRASs yang terdistribusi dengan MAN menghemat backbone bandwidth dan terpasang pada MAN guna mencegah akses traffic lintaskawasan. Sepasang serat optik terkirim dengan kecepatan 20 Tbit/s — meningkatkan pemakaian serat MAN, mengurangi jumlah hops, menekan latensi dan meningkatkan pengalaman pengguna.

U2000, sistem O&M dan Manajemen terpadu, menjalankan Manajemen perangkat E2E pada seluruh jaringan Biznet. Visualized Operations, Administration, and Maintenance (OAM) pada seluruh jaringan menjalankan visualisasi kerusakan dan pengalaman pengguna.

Biznet menawarkan konektivitas langsung ke banyak backbones lapis 1 dan Internet switches yang terdepan di industri, menghadirkan jalur tercepat dan terpendek ke tujuan. ISP ini memberikan layanan seperti akses broadband (metro Ethernet dan metro Fiber to the Home – FTTH), data center hosting dan layanan cloud, di lebih dari 100 kota di Indonesia.

Biznet menyediakan penyewaan jalur metro Multiprotocol Label Switching (MPLS) bagi usaha kecil dan menengah (UKM), serta penyewaan layanan IP + optical backbone bandwidth bagi sejumlah perusahaan berskala besar. Biznet memiliki 11 POPs internasional.

Biznet memiliki serat optik sepanjang 25.000 km yang tersebar di pulau Bali, Sumatera dan Batam, melayani lebih dari 100 kota utama.

Telkom Marketing 2
Ada 450.000 rumah yang dilalui jaringan fiber Biznet. Hampir 100.000 rumah terhubung dengan Internet.

Biznet Data Center (BDC) memiliki dan mengelola sejumlah pusat data di Indonesia, terletak di Jakarta, Jawa Barat dan Bali. Biznet menawarkan jasa penyewaan dan hosting, termasuk jasa cloud, physical host leasing, virtual private servers serta colocation, menguasai sekitar 22% pangsa pasar Indonesia.

Angkasa Pura 2
"Jaringan Fiber terbaru Biznet menjadi solusi bagi peningkatan kebutuhan akan kapasitas yang lebih besar di masa mendatang,” tutupnya.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
atta 300 x 250.gif
More Stories
telkom sigma