Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Popularitas video game kalahkan siaran TV

07:19:04 | 21 Dec 2018
Popularitas video game kalahkan siaran TV
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Perkembangan popularitas industri video game dan eSports di kalangan masyarakat tidak dapat dipisahkan dari fungsi video gim sendiri sebagai instrumen hiburan.

Menurut hasil penelitan kepada 66 orang yang dilakukan oleh University of Central Florida, bermain video gim mampu membuat seseorang menjadi lebih rileks dibandingkan kegiatan relaksasi lainnya, seperti meditasi ataupun bersantai dan minum kopi.

Lebih jauh lagi, video game kini telah menjadi sumber hiburan terdepan mengalahkan televisi, film, atau buku.

Menurut laporan Reuters pada bulan Juli 2018, industri gaming telah bertumbuh sebesar 10,7% dalam setahun terakhir dengan total pendapatan mencapai US$ 116 miliar, sedangkan industri televisi mengalami penurunan sebesar delapan persen secara global, dengan pendapatan sebesar US$ 105 miliar.

Popularitas video gim sebagai wadah entertainment dan gaya hidup mampu menarik perhatian kalangan selebriti. Tidak hanya game streamer yang kini mulai dikenal oleh kalangan awam seperti Tyler “Ninja” Blevins di AS atau Justin “Jess No Limit” di Indonesia, sebaliknya, figur publik seperti pesepakbola Inggris dari klub Tottenham Hotspurs, Dele Alli, dan Disc Jockey dari Amerika Serikat, ‘DeadMau5’, kini juga mulai aktif bermain video gim.

Telkom Marketing 2
Di Indonesia, salah satu selebriti yang turut aktif menggeluti dunia gaming adalah penyanyi finalis Indonesian Idol, Brisia Jodie.

“Kami melihat dunia game dan eSports merupakan dua industri yang berbeda meski bersumber dari hal yang sama yaitu game. Perbedaannya terletak pada pola konsumsi game dan juga pemangku kepentingan dari dua industri tersebut. Akan tetapi kami meyakini bahwa keduanya saling bergantung dan membutuhkan satu sama lain. Disinilah peran Nimo TV sebagai layanan live streaming gim yang mana para pemain gim, pegiat gim, dan para atlet eSports bisa belajar dan berinteraksi satu sama lain, saling mengembangkan kemampuannya sekaligus sebagai hiburan bagi pencinta gim dan eSports,” ungkap Head of Marketing Nimo TV Kevin Raharja dalam keterangan, kemarin.

Angkasa Pura 2
Nimo TV bekerja sama dengan Revival TV menyelenggarakan program Serba Serbi Gamers, sebuah festival video gim dan eSports yang tidak diperuntukkan hanya bagi para pemain, namun juga para penggiat dari berbagai industri lainnya.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
atta 300 x 250.gif
More Stories
telkom sigma