telkomsel halo

HUT ke-25, MASTEL gelar Digital Innovation Festival 2018

08:42:00 | 14 Dec 2018
HUT ke-25, MASTEL gelar Digital Innovation Festival 2018
Kiri-Kanan: SVP Financial Planning & Analysis Telkom Edi Witjara,Ketum Mastel Kristiono, Menhub Budi Karya Sumadi, Direktur Digital and Strategic Portofolio Telkom David Bangun, dan Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Kementrian BUMN Gatot Trihargo dalam Mastel Digital Inclusion Award 2018, Kamis (13/12).(ist)
JAKARTA (IndoTelko) - Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 dengan menggelar Digital Innovation Festival 2018.

"Mastel menggelar acara ini dalam usianya yang masuk seperempat abad karena kami melihat peran inovasi sangat penting bagi pembangunan ekonomi suatu bangsa. Perjalanan negara-negara maju telah membuktikan hal itu, ada hubungan statistik yang jelas antara inovasi dengan peningkatan standar hidup masyarakat," ungkap Ketua Umum Mastel Kristiono di Jakarta, Kamis (13/12).

Dijelaskannya, Digital Innovation Festival 2018 terdiri atas sejumlah kegiatan mulai dari konferensi, eksebisi, talkoshow, hingga Mastel Digital Inclusion Award 2018. 

Kepala Bekraf Triawan Munaf, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menkominfo Rudiantara, dan Menteri BUMN Rini Soemarno diantara penerima Mastel Digital Inclusion Award 2018.

Sementara untuk korporasi yang menerima penghargaan adalah Telkom, BRI, dan BukaLapak. Untuk Fintech  Amartha dan Crowde, kategori non-fintech (TaniHub). Kategori pemerintah daerah tingkat II diraih Kabupaten Sragen dan Kabupaten Kutai Kartanegara.

Triawan munaf dalam sambutannya mengatakan ada dua masalah dalam mengembangkan ekonomi kreatif di Indonesia yakni belum tersedia ekosistem yang mendukung dan pemasaran secara profesional.  

Menkominfo Rudiantara menegaskan Mastel memiliki posisi strategis bagi pemerintah. "Mastel tetap menjadi mitra pemerintah yang mendisrupsi ekosistem dan dirinya," katanya.(id) 

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year