telkomsel halo

Ini jawara TBIG Creation 2018

11:32:24 | 17 Nov 2018
Ini jawara TBIG Creation 2018
JAKARTA (IndoTelko) –  PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) mengumumkan pemenang TBIG CreatiON 2018, lomba aplikasi dan IoT untuk mahasiswa. 

TBIG CreatiON merupakan kompetisi aplikasi dan Internet of Things (IoT) berskala nasional bagi mahasiswa yang bertujuan untuk memberikan wadah bagi generasi muda dalam menciptakan solusi-solusi kreatif dan efektif yang berguna bagi masyarakat.

Event berskala nasional yang  mengambil tema “Unlocking Potential in Community Through Technology Adoption”, ini ditujukan untuk memberikan wadah bagi generasi muda dalam menyalurkan kreativitas mereka menciptakan solusi-solusi kreatif dan efektif yang berguna bagi masyarakat di Indonesia.

Dari 15 tim yang lolos mengikuti babak final, terpilih 3 pemenang utama serta 2 pemenang favorit sebagai berikut:
Juara I : RIVEST – Universitas Komputer Indonesia 
Juara II: PANTAUTERNAK – Universitas Gadjah Mada
Juara III: JALAN.IN – Universitas Indonesia
Juara Aplikasi Favorit : ASISTANI – SMK Telkom Purwekorto
Juara Video Favorit : INVESPROPERTI – SBM Institut Teknologi Bandung

TBIG CreatiON dilaksanakan mulai dari bulan Juni 2018 dan dibagi dalam beberapa tahap, yaitu: pengajuan dan seleksi proposal,  serta berakhir di tahap penjurian final pada tanggal 14 dan 15 November 2018.    

Ketua penyelenggara yang juga Chief of Business Support Officer Tower Bersama Lie Si An berharap kegiatan ini dapat menghasilkan solusi-solusi yang dapat memberikan manfaat kepada masyarakat luas.

“Ini merupakan kali kedua kami melaksanakan lomba semacam ini, dan banyak sekali gagasan-gagasan kreatif yang dihasilkan oleh para peserta lomba yang seluruhnya masih berusia muda,“ ujarnya di Jakarta, Jumat (16/11).  

Dia menjelaskan bahwa tim juri terdiri dari kalangan internal perusahaan dan praktisi serta pakar di dunia pendidikan dan industri ICT di tanah air. 

“Komposisi dewan juri yang berasal dari dalam perusahaan dan praktisi dan akademisi ICT diluar perusahaan ditujukan agar penilaian yang dilakukan dapat mencakup segala aspek yang dibutuhkan dalam pengembangan ide dan gagasan dari para peserta,” jelasnya.

Ketua Dewan Juri TBIG CreatiON 2018, Gusandi Sjamsudin menilai solusi IoT dan aplikasi yang disajikan oleh para finalis cukup beragam serta cukup mewakili kebutuhan masyarakat di kota besar maupun pedesaan di Indonesia. 

“Pemenang merupakan ide terbaik dan memenuhi kriteria tim Dewan Juri. Saya berharap lomba seperti ini dapat dilaksanakan lagi di tahun depan dan dapat menjaring lebih banyak peserta,” tegasnya.

Sementara itu, Presiden Direktur Tower Bersama Infrastructure Herman Setya Budi menjelaskan bahwa Tower Bersama berkomitmen untuk berkontribusi dalam kemajuan industri ICT di Indonesia. 

“Melalui event ini kami berharap dapat menemukan bakat-bakat berkualitas yang akan menjadi salah satu pilar penunjang kemajuan industri ICT. Kami yakin bahwa bangsa ini memiliki talent-talent kreatif dan berpotensi besar untuk dikembangkan,” ujarnya.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year