Finnet perkuat aplikasi mobile JKN

13:58:00 | 16 Nov 2018
Finnet perkuat aplikasi mobile JKN
Suasana sosialisasi layanan mobile cash milik Finnet untuk aplikasi mobile JKN.(ist)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Finnet Indonesia (Finnet) memperkuat aplikasi mobile JKN melalui e-Money  mobile cash yang mempermudah pengguna melakukan pembayaran iuran BPJS Kesehatan.

VP Multibiller & Remittance Finnet Yolans Papasi menjelaskan perseroan  bersama BPJS Kesehatan akanmembangun layanan e-money mobile cash sebagai fitur cara pembayaran BPJS Kesehatan di aplikasi Mobile JKN.

“Saat ini aplikasi Mobile JKN baru dapat melayani pendaftaran dan pengecekan kepesertaan. Setelah berkolaborasi dengan mobile cash milik Finnet,  peserta BPJS Kesehatan dapat melakukan pembayaran iuran melalui aplikasi Mobile JKN.  Kita akan mensolusikan integrasi layanan topup aplikasi Mobile JKN melalui kanal mitra Himbara, Mitra-Mitra Retail dan Merchant Online,” ungkapnya dalam sosialisasi pembayaran iuran BPJS Kesehatan melalui e-Money, kemarin.

 BPJS Kesehatan yang diwakili Kedeputian Bidang Manajemen Iuran  PBPU (Peserta Bukan Penerima Upah) Agung Dermawan dalam presentasinya berjudul The Next Payment Methode of BPJS Kesehatan menjelaskan secara detil tentang aplikasi Mobile JKN.

Aplikasi Mobile JKN merupakan bentuk transformasi digital layanan BPJS Kesehatan, yang semula berupa kegiatan administratif di kantor cabang atau fasilitas kesehatan, kini ditransformasi ke dalam bentuk aplikasi.

Agung menambahkan, metode pembayaran yang digunakan BPJS Kesehatan saat ini masih didominasi menggunakan pembayaran tunai yang diterima melalui channel pembayaran BPJS Kesehatan.

“Kami akan melakukan perubahan bertahap untuk digitalisasi layanan, harapan kami dengan mobile JKN mampu men-autodebit-kan iuran BPJS Kesehatan. Hal ini dapat mempermudah kami melakukan pengelolaan dan pelayanan,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Project Solution Expert Finnet Anugrah Shaputra menjelaskan mobile cash produk e-money Finnet.

Finnet perkuat aplikasi mobile JKN

Peserta workshop mobile cash untuk aplikasi mobile JKN

“MC atau Mobile Cash merupakan platform e-money milik Finnet yang mampu di integrasikan ke aplikasi seperti Mobile JKN. Saat ini MC lebih dikenal oleh segmen korporasi. Kita membangun komunitas emoney untuk  B2B. Dengan kapabilitas Finnet, kami yakin bersama BPJS Kesehatan mampu mengembangkan aplikasi mobile JKN untuk membangun cashless society” tambahnya.

Anugrah menargetkan awal Desember 2018 mitra Bank Himbara, Mitra-Mitra Retail dan Merchant Online dapat melakukan integrasi topup untuk aplikasi Mobile JKN.(ad)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories