telkomsel halo

PropertyGuru raih pendanaan S$200 juta

08:49:00 | 02 Nov 2018
PropertyGuru raih pendanaan S$200 juta
JAKARTA (IndoTelko) – PropertyGuru Group (PropertyGuru) mendapatkan pendanaan sebesar S$200 juta atau sekitar US$145 juta dalam putaran Seri D dari pendanaan oleh perusahaan investasi global terkemuka, KKR.

Sebagai salah satu investor ekuitas swasta paling aktif di Asia Tenggara, KKR memiliki rekam jejak kemitraan yang sukses dengan perusahaan teknologi terkemuka di seluruh Asia dan sekarang bergabung dengan dewan pemegang saham PropertyGuru bersama TPG, Emtek, dan Square Peg Capital.

Pendanaan ini memperkuat kepemimpinan PropertyGuru di Asia Tenggara bersamaan dengan konsolidasi penuh dari portal properti nomor satu di Vietnam, Batdongsan.com.vn ke dalam Grup.

Konsolidasi ini menggarisbawahi komitmen Grup untuk Vietnam dan kolaborasi dengan Batdongsan.com.vn yang sudah dimulai pada tahun 2016. Saat ini, pertumbuhan ekonomi Vietnam sangat kuat dengan PDB yang diproyeksikan akan meningkat sebesar 6,8% pada tahun 20181.

PropertyGuru Group adalah pemimpin teknologi properti di lima pasar di Asia Tenggara, yaitu PropertyGuru di Singapura dan Malaysia, Rumah.com di Indonesia, DDproperty.com di Thailand, dan Batdongsan.com.vn di Vietnam.

Di Asia Tenggara, Grup ini memiliki 55% pangsa pasar, mencerminkan preferensi kuat pencari properti untuk portal yang dioperasikan oleh PropertyGuru. Grup ini juga menjalankan merek penghargaan properti paling bergengsi di Asia, ‘Asia Property Awards’ di 11 pasar utama di seluruh Asia.

Putaran pendanaan ini memberikan dorongan signifikan untuk posisi PropertyGuru sebagai perusahaan teknologi dengan pertumbuhan tinggi di Asia Tenggara.

PropertyGuru Grup akan terus mendorong investasi dalam teknologi dan membawa solusi yang bermanfaat bagi pencari rumah, agen real estat, dan pengembang properti.

Awal tahun ini, PropertyGuru sukses meluncurkan penyegaran merek dengan situs web dan aplikasi seluler yang didukung oleh penerapam kecerdasan buatan, hal ini merupakan yang pertama di industri portal properti di Asia Tenggara.

Chief Executive Officer, PropertyGuru Group Hari V. Krishnan, mengatakan investasi baru ini mengukuhkan validasi yang kuat dari pertumbuhan berbasis teknologi yang telah diberikan oleh PropertyGuru.  

"Grup kami sudah profitable, arus kas positif dan memiliki pendapatan yang tumbuh lebih dari 25% tahun ke tahun. Kami berbahagia menyambut KKR, investor teknologi blue-chip, bergabung menjadi dewan investor kami, karena kami memiliki rencana ambisius untuk inovasi dan pertumbuhan dalam satu dekade ke depan,” katanya dalam keterangan, kemarin.

Investasi KKR di PropertyGuru didanai dari KKR Asian Fund III. Investasi ini adalah bagian dari strategi perusahaan untuk berinvestasi di pasar dengan pertumbuhan tinggi yang diyakini dapat memperoleh manfaat dari peningkatan pesat pengadopsian teknologi.

Investasi teknologi lainnya yang baru-baru ini telah diumumkan KKR di Asia Tenggara meliputi Voyager Innovations (perusahaan teknologi terkemuka di Filipina yang fokus pada pembayaran digital, keuangan digital, dan teknologi pemasaran) dan Go-Jek.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year