telkomsel halo

PANDI raih DataGovAi Award 2018

09:32:00 | 30 Okt 2018
PANDI raih DataGovAi Award 2018
CTO PANDI M. Salahuddien Manggalanny kala menerima penghargaan.(dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Asosiasi Big Data & AI (ABDI) memberikan  penghargaan The Best IT & Data Tech Governance 2018 kepada Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) di ajang penghargaan  DataGovAI Summit & Awards 2018 beberapa waktu lalu.

DataGovAI Award 2018 merupakan penghargaan yang diberikan kepada dunia  usaha serta institusi yang sukses menerapkan Tata Kelola Teknologi  Informasi, termasuk transformasi teknologi data menghadapi disrupsi  digital dan era ledakan data. 

Penghargaan nasional ini diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal  Penguatan Inovasi Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi  Republik Indonesia Jumain Appe yang didampingi oleh Chairman ABDI Dr.  Rudi Rusdiah, BE, MA kepada CTO PANDI, M. Salahuddien Manggalanny. 

“Melalui penganugerahan ini, PANDI mendorong untuk lebih peduli terhadap  tata kelola data sekaligus ingin menjadi leader dalam menerapkan  kebijakan Perlindungan Data Pribadi agar para Registran terlindungi  Data Pribadinya.” kata Salahuddien.

Penghargaan DataGovAi Award 2018 ini merupakan apresiasi terhadap  keberhasilan PANDI dalam melakukan transformasi digital. 

Tidak hanya  membenahi produk, layanan, proses kerja dan budaya kerja yang berbasis  pada tata kelola perusahaan (GCG/good corporate governance) tetapi juga PANDI yang telah menerapkan Sistem Manajemen Kemanan Informasi (SMKI) menggunakan standar SNI ISO/IEC 20071:2013. Sistem manajemen ini sebuah  pendekatan sistematis untuk mengelola informasi sensitif, sehingga tetap aman. 

Termasuk pada informasi proses, orang dan informasi pada sistem  teknologi menggunakan azas manajemen risiko.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year