telkomsel halo

Dassault Systèmes luncurkan SOLIDWORKS 2019

11:44:00 | 30 Sep 2018
Dassault Systèmes luncurkan SOLIDWORKS 2019
Prosesi peluncuran (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Salah satu perusahaan 3D Experience, Dassault Systèmes, baru-baru ini meluncurkan SOLIDWORKS 2019.  Versi terbaru SOLIDWORKS 2019 ini menampilkan  penyempurnaan dan fungsi-fungsi teranyar yang diharapkan bisa membantu jutaan inovator dalam menyempurnakan proses pengembangan produk sehingga setiap produk dapat lebih cepat masuk dalam proses produksi.  

SOLIDWORKS 2019 diharapkan pula nantinya bisa membantu menghadirkan kategori dan  pengalaman baru untuk kategori pelanggan yang baru di era Industry Renaissance.  Didukung oleh platform 3DEXPERIENCE dari Dassault Systèmes, SOLIDWORKS 2019 mendukung proses desain hingga tahap produksi dengan kemampuan digital guna mengatasi tantangan-tantangan desain yang rumit dan memfasilitasi pekerjaan-pekerjaan teknis yang mendetail. 

Dengan fitur terbarunya ini memungkinkan tim pengembangan produk untuk mengelola sejumlah besar data dengan lebih baik dan menghasilkan representasi digital desain yang lebih lengkap. SOLIDWORKS 2019 juga menawarkan teknologi dan alur kerja baru yang meningkatkan kolaborasi dan memungkinkan pengalaman interaktif yang imersif selama proses desain dan pengembangan teknis.

Menurut Greg Green, Mechanical Designer/Instrument Maker, Canada France Hawaii Telescope Facility, pihaknya menggunakan SOLIDWORKS untuk mendukung implementasi teleskop Maunakea Spectroscopic Explorer yang berukuran 10 meter, yang akan membuka peluang-peluang penemuan ilmiah baru.  

“Proses desain kami menghasilkan kumpulan data yang besar dan terus bertambah. Versi produksi akhir teleskop ini akan menyimpan lebih dari 100.000 bagian. Kami membutuhkan teknologi yang dapat menangani proyek desain besar, dan SOLIDWORKS mampu melakukannya,” katanya.

SOLIDWORKS 2019 menyajikan fleksibilitas desain yang lebih besar sehingga dapat dengan cepat menginterogasi atau membuat perubahan pada sebuah model berkat penyempurnaan kemampuan Large Design Review. Fitur ini juga mampu secara signifikan meningkatkan manipulasi tampilan berkinerja tinggi untuk disesuaikan dengan hardware grafis kelas atas

Pun memungkinkan setiap tim untuk berkomunikasi di luar tim desain dengan menambahkan markuppada bagian-bagian tertentu dan rakitan secara langsung dengan menggunakan perangkat sentuh, kemudian menyimpannya dalam model tersebut, dan mengekspornya menjadi filePDF.

Selain itu terdapat fitur penting lainnya yakni SOLIDWORKS Extended Reality (XR), sebuah aplikasi baru untuk mempublikasikan data sceneCAD yang dibuat di SOLIDWORKS, termasuk pencahayaan, kamera, bahan, stiker, dan animasi-animasimotion study, dan kemudian mengalaminya dalam format VR, AR dan tampilan situs.

Semakin banyak perangkat imersif yang terjangkau berkontribusi terhadap ekosistem teknologi dan pengalaman interaktif yang terus berkembang ini, para desainer dan teknisi dapat menggunakan SOLIDWORKS XR untuk meningkatkan tinjauan desain internal dan eksternal yang kolaboratif, menjual desain secara lebih efektif, melatih pengguna cara merakit dan berinteraksi dengan produk mereka, serta meningkatkan keyakinan akan desain mereka di seluruh proses pengembangan produk.

Dikatakan Gian Paolo Bassi, CEO, SOLIDWORKS, Dassault Systèmes, SOLIDWORKS terbaru ini dilengkapi dengan penyempurnaan dan inovasi yang dibangun berdasarkan wawasan dan masukan dari komunitas SOLIDWORKS. “Kami senantiasa mengembangkan produk kami dari segi kegunaan, kualitas, dan produktivitas, dan SOLIDWORKS 2019 menghadirkan ekosistem desain yang lengkap,” katanya. “Para desainer dan teknisi yang memprioritaskan kinerja desain, pekerjaan yang mendetail dan inovasi, serta yang mencari kemampuan bercerita dari VR dan AR yang kuat, dapat merasakan prototipe pengerjaan desain masa depan, di mana data desain digital memudahkan dalam memvisualisasikan bagian-bagian sebuah produk dalam bentuk 3D dan memperbaiki cara desain diterjemahkan dari bentuk virtual menjadi kenyataan,” tambahnya.  (sg)

 

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year