Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

PUBG klaim miliki 5 juta pengguna aktif di Indonesia

11:24:50 | 30 Sep 2018
PUBG klaim miliki 5 juta pengguna aktif di Indonesia
ilustrasi
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PlayerUnknown's Battleground (PUBG) Mobile, sebuah game battle royale multiplayer online, mengumumkan bahwa total downloaders-nya di Indonesia saat ini sudah mencapai 10 juta, tak lama setelah Sanhok map diluncurkan awal bulan ini.

Sanhok, yang sebelumnya dikenal dengan nama Savage, ialah peta tropical island berukuran 4x4 yang memulai debutnya di PC pada bulan Juni 2018.

Fitur baru tersebut saat ini resmi diperkenalkan di Indonesia dan para pemain sudah bisa mengakses peta terbaru tersebut melalui ponsel.

Pembaruan peta ini juga menjadi bagian dari update PUBG mobile versi 0.8.0 untuk Android dan iOS. Dengan ukuran peta dan area bermain yang lebih sempit, setiap permain dapat menikmati pertandingan yang lebih tegang dan seru.

Menempati lokasi hutan belantara dengan pemandangan yang bervariasi, ukuran peta Sanhok relatif lebih kecil, atau seperempat ukuran peta pendahulunya, Erangel dan Miramar.

Tencent Games, emulator resmi dari PUBG mobile, mengungkapkan bahwa fitur ini memungkinkan ratusan pemain manusia untuk terjun payung ke sebuah pulau dengan medan perang yang terus menyempit, sekaligus melengkapi daftar fitur sebelumnya seperti peta Miramar, mode pelatihan, dan mode first-person.

Dengan demikian, pemain akan merasakan skenario pertandingan yang lebih intens dan pertempuran senjata yang menegangkan dengan jumlah pemain yang jauh lebih padat. Selain menambah pilihan peta, update terbaru PUBG ini juga akan membawa pembaruan pada sistem rating, yang memberikan lebih banyak insentif kepada pemain untuk terus bermain.

Sebagai tambahan, Sanhok map yang bisa diunduh gratis ini juga melengkapi fiturnya dengan senjata dan kendaraan baru. Di dalamnya termasuk Flare Gun terbaru, senjata eksklusif senapan serbu Sanhok atau QBZ, serta kendaraan bermuatan empat penumpang yaitu Muscle Car dan Bulletproof UAZ.  

Melalui pembaruan dan sistem peringkat terbaru ini, PUBG membantu setiap pemain setianya untuk meningkatkan level dan engage lebih jauh ke dalam game mobile ini. Berdasarkan data dari PUBG Mobile, sejak peluncurannya di tahun 2017, saat ini jumlah pengguna aktif bulanan PUBG sudah mencapai 20 juta, di luar Jepang, Korea, dan Tiongkok.

Di Indonesia, saat ini tercatat ada 5 juta pengguna aktif PUBG, atau setengah dari total 10 juta downloaders. Di musim kedua, pada periode game 14 minggu sebelumnya, lebih dari 130 juta pemain dari lebih dari 200 negara sukses menghasilkan 864,425,575 chicken dinners (sebutan untuk pemenang PUBG).

Telkom Marketing 2
Sebagai negara dengan populasi terbesar di Asia Tenggara, Indonesia menjadi pasar game mobile tersebut, baik dari jumlah pemain maupun pendapatan.

Menurut Sensor Tower, jumlah pengguna game mobile di Indonesia diperkirakan melampaui 100 juta pada tahun 2019.

Angkasa Pura 2
Riset Sensor Tower di tahun 2018 juga mengungkapkan, Tencent saat ini mengungguli game mobile di seluruh dunia dan PUBG Mobile menjadi game mobile yang paling banyak diunduh di seluruh dunia.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma