Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Microsoft dorong transformasi digital di pendidikan

08:09:08 | 21 Sep 2018
Microsoft dorong transformasi digital di pendidikan
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko)  – Microsoft Indonesia mendorong terjadinya transformasi digital di dunia pendidikan  agar proses belajar dan mengajar lebih inovatif dan dinamis.

Dalam Seminar Transformasi Digital Dunia Pendidikan Indonesia, dibahas berbagai inovasi teknologi yang memungkinkan proses belajar mengajar menjadi lebih efisien, inovatif dan dinamis, mengingat kesiapan pengajar yang memiliki kemampuan ideal dalam mengadopsi teknologi, informasi, dan komunikasi juga tak kalah penting.

Sekolah dan Lembaga Pendidikan yang sudah menggunakan teknologi dapat mengurangi beban kerja administratif guru, sehingga guru dapat memusatkan waktu dan meningkatkan upaya pengajaran mereka dengan lebih efisien.

“Pada era digital, para guru juga diminta untuk dapat menyikapi perubahan dengan cerdas serta menjadi garda terdepan dalam penerapan teknologi. Mulai dari cara memperoleh dan merancang bahan ajar yang lebih menarik, kreatif, inovatif, dan yang terpenting adalah bagaimana proses pembelajaran mengikuti perkembangan dan kemajuan zaman. Teknologi pada akhirnya dapat dimanfaatkan untuk membantu penyampaian berbagai elemen pembelajaran untuk para siswa dan membawa dampak bagi perkembangan siswa-siswi di Indonesia,” kata Direktur Utama Microsoft Indonesia Haris Izmee dalam keterangan, kemarin.

Ada banyak sekolah di dunia yang telah secara cermat mengintegrasi berbagai solusi yang ditawarkan Microsoft seperti Windows, Office 365, OneNote, Skype dan lainnya untuk memungkinkan proses belajar dimana saja dan kapan saja antara siswa dan guru.

Telkom Marketing 2
Di Indonesia, SMP Muhammadiyah 9, Jakarta dan Springfield School telah berhasil melakukan integrasi ini.

Komitmen Microsoft untuk dunia pendidikan Indonesia telah berjalan cukup lama. Awal tahun lalu, Microsoft memperkenalkan program Microsoft Innovative Educator Experts 2017/2018 yang telah mencakup lebih dari 150.000 pendidik di seluruh dunia dan di tahun 2018 melibatkan 53 guru di Indonesia untuk menyelesaikan kursus online, berkontribusi untuk menyusun kurikulum, dan terhubung dengan pendidik lain di seluruh dunia.

Angkasa Pura 2
Hasil studi Microsoft dan IDC pada Februari 2018 lalu menunjukkan bahwa 93% pekerjaan dalam tiga tahun ke depan akan mengalami transformasi digital dengan 68% pekerjaan akan dialihfungsikan dan dipertahankan namun memerlukan keterampilan baru.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
pollingkabinetjokowi.jpeg
More Stories
telkom sigma