Telkom sosialisasikan ATM Pendidikan

09:28:29 | 04 Sep 2018
Telkom sosialisasikan ATM Pendidikan
Suasana sosialisasi KIPN ATM.(ist)
JAKARTA (IndoTelko) - Telkom bersama Gratika menyosialisasikan kepada para guru PGRI Edutech KIPIN (Kios Pintar) ATM (Assistant Teaching Machine), untuk menunjang kinerja pengajar.

Di acara yg bertopik “Pendidikan dan Pelatihan Pembuatan Desain Pembelajaran PKG dan LPD” ini hadir 400 guru dari seluruh Surabaya, dengan antusias mengikuti pemaparan ini sebab para guru mengerti bahwa jaman terus berubah, teknologi tidak bisa dihindari namun harus diadaptasi untuk dimanfaatkan secepatnya guna membantu memajukan pendidikan Indonesia agar tidak tertinggal oleh negara-negara tetangga.

“KIPIN ATM” merupakan revolusi dalam dunia pendidikan Indonesia, teknologi digital  berkonten edukasi tersebut berbentuk mirip sebuah mesin ATM yg berbentuk simpel, menggunakan teknologi layar sentuh yang tidak memerlukan  tombol, keyboard, mouse, drive, port dan lainnya, semua penggunaannya cukup menggunakan sentuhan ujung jari saja.

KIPIN ATM merupakan sebuah kios pintar digital yang berisi ribuan Buku Pelajaran Sekolah yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, , 1000 lebih Video Pembelajaran Kelas, 17.000+ Paket Soal Tryout dan lebih dari 150  Komik Literasi untuk tingkat SD, SMP, SMA & SMK yang dapat membantu pelajar dalam memperoleh materi pelajaran lengkap agar dapat belajar secara mandiri dengan cara yang modern dan menyenangkan.  

Semua data tersebut bisa diakses tanpa membutuhkan jaringan internet, ini sangat cocok dipasang di lokasi manapun di Indonesia.

Keunggulan lain yang sangat luar biasa dari sebuah  KIPIN ATM adalah semua pengguna, baik guru maupun siswa  dapat mengakses materi pelajaran lengkap kemudian mengcopy data dari ‘KIPIN ATM’ ke device pengguna tanpa membutuhkan pulsa (GRATIS 100%) karena didalam alat ini  sudah dilengkapi teknologi jaringan wifi  yang dinamakan ‘‘eduSPOT’. 

Selain itu, kios ini dapat diletakkan dimana saja dengan hanya ketersediaan koneksi listrik. Dengan kata lain, jika listrik tiba-tiba mati, KIPIN masih mampu bertahan digunakan hingga beberapa jam kemudian.

"Diharapkan dengan adanya teknologi digital ini, dapat membantu mempercepat distribusi materi pendidikan keseluruh Indonesia sehingga tujuan mencerdaskan anak Indonesia untuk memajukan bangsanya di masa depan akan segera terwujud," tulis pernyataan resmi pendidikan.id sebagai pengembang KIPIN ATM.(wn)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories