telkomsel halo

BRI adopsi solusi keamanan dari BlackBerry

04:04:06 | 10 Aug 2018
BRI adopsi solusi keamanan dari BlackBerry
Suasana kerjasama BRI, BlackBerry dan Telkomsel.(ist)
JAKARTA (IndoTelko) - BlackBerry Limited dan Telkomsel mengumumkan PT Bank BRI Tbk (BBRI)  telah menggunakan platform BlackBerry Unified Endpoint Management (UEM) untuk melindungi informasi berharga pelanggan, memungkinkan kerja mobile yang aman dan mengembangkan tujuan transformasi digital-nya.

BlackBerry UEM, sebagai bagian dari BlackBerry Enterprise Mobility Suite, menyediakan satu tampilan untuk semua perangkat (iOS, macOS, Android, Windows 10, dan BlackBerry 10), aplikasi dan manajemen konten, dengan keamanan dan konektivitas yang terintegrasi bagi Bank BRI untuk menjaga kerahasiaan dan melindungi informasi pribadi pelanggan.  

Menurut Chief Technology Officer BRI Indra Utoyo, dengan Indonesia memasuki era digitalisasi dan Internet of Things (IoT) mulai mendominasi, begitu juga berbagai ancaman terhadap informasi pribadi dan perusahaan.

"BRI memilih BlackBerry UEM, tidak hanya karena kemampuannya melindungi file dan data, tetapi untuk skalabilitas dan pengelolaan yang sederhana untuk berbagai hal yang terkoneksi di tempat kerja. Seiring dengan inovasi, memperluas layanan, dan mendorong produktivitas di tempat kerja, Bank BRI senang bisa mendapatkan dukungan dari mitra kami, Telkomsel dan BlackBerry, dalam perjalanan digital kami," katanya kemarin.

Implementasi BlackBerry UEM memungkinkan staf untuk berbagi data pelanggan yang sensitif dalam lingkungan tepercaya serta mengurangi cyberthreats dan risiko pencurian data. Bank BRI kini memiliki manajemen endpoint yang lengkap dan kontrol kebijakan untuk beragam perangkat dan aplikasi yang semakin berkembang, yang membantu mengamankan dan mengelola pekerjaan seperti loan applications. Hal ini juga memastikan bank selalu siap untuk peraturan privasi dan keamanan baru.

Managing Director untuk BlackBerry di Indonesia Amit Mehta mengatakan Saat ini, BlackBerry adalah perusahaan perangkat lunak terkemuka yang mengamankan dan melindungi 'The Enterprise of Things'.

Terkenal di Indonesia untuk mobilitas yang aman, saat ini perangkat lunak BlackBerry melindungi dari ancaman terhadap aplikasi, data, perangkat, jaringan, sistem proses dan otonom di setiap lapisan perusahaan dan perangkat IoT.

"Bersama dengan Telkomsel, kami bangga mendukung Bank BRI untuk mempercepat perjalanan transformasi digital-nya, dengan tujuan untuk mengamankan dan memperkuat perangkat, aplikasi, dan hal-hal yang terkoneksi dalam jaringan sehingga Bank BRI dapat fokus melayani pelanggan mereka," katanya.

Vice President Enterprise Mobile Product Marketing Telkomsel Arief Pradetya menambahkan Bank BRI sekarang berada di garis depan transformasi digital dengan merangkul kapabilitas untuk tetap terhubung dan berkolaborasi kapan saja, di mana saja, dengan aman.

"Solusi bisnis kami mendukung BRI untuk menyediakan kolaborasi yang aman, membantu memenuhi persyaratan baru dan melindungi IP berharga serta informasi pribadi. Bersama dengan BlackBerry, Telkomsel merasa terhormat dapat dipercaya untuk mendukung obyektif jangka panjang transformasi digital BRI,” jelasnya.(tp)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year