telkomsel halo

BRIsat adopsi sistem Jupiter dari Hughes

10:57:25 | 18 Jul 2018
BRIsat adopsi sistem Jupiter dari Hughes
GERMANTOWN (IndoTelko) - Hughes Network Systems, LLC (Hughes) mengumumkan telah dipilih oleh PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Bank BRI) untuk memanfaatkan sistem Jupiter yang dikembangkannya guna memperkuat layanan broadband dari satelit BRIsat.   

Jupiter System Gateway menyediakan platform tunggal yang kompatibel pada kapasitas satelit C-dan Ku-band, yang menghasilkan peningkatan efisiensi operasional dan penggunaan bandwidth.

Solusi ini juga menggabungkan gateway primer dan sekunder yang redundan untuk menyediakan ketersediaan 99,9%, memastikan Bank BRI dapat melayani lebih banyak pelanggan di Indonesia dengan keandalan dan kualitas yang diperlukan untuk kebutuhan perbankan yang kritis.  

Bank BRI menilai solusi Hughes secara teknis lebih tinggi daripada vendor lainnya, dan perusahaan ini diakui memiliki terminal berkinerja tertinggi yang mendukung hingga 300 Mbps throughput, bersama dengan kemampuan multi-layanan yang diperlukan untuk skalabilitas masa depan.

"Bank BRI berharap bekerja sama dengan Hughes untuk menghubungkan lokasi cabang dan lebih dari 50 juta pelanggan di seluruh Indonesia. Kami memilih Hughes untuk solusinya, keahlian teknis dan kepemimpinan global dalam konektivitas satelit," kata Kepala Divisi Satelit & Terestrial Bank Rakyat Indonesia Meiditomo Sutyarjoko dalam keterangan (17/7).

Senior vice president and general manager, International Hughes Ramesh Ramaswamy menyatakan dengan solusi Jupiter, Bank BRI akan memastikan ketersediaan data keuangan dan transaksi untuk pelanggannya di seluruh wilayah.

“Kami berharap dapat membantu mereka memenuhi kebutuhan pelanggan mereka di masa mendatang. Kita akan  memenuhi pesanan awal untuk dua gateway dan beberapa ratus lokasi pada akhir tahun,” tutupnya.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year