telkomsel halo

Ini senjata baru Multipolar Technology di bisnis cloud

08:49:32 | 11 Jul 2018
Ini senjata baru Multipolar Technology di bisnis cloud
Account Management Director Multipolar Technology Sujanto Halim dan Group Head Infrastructure Multipolar Technology Yohan Gunawan kala menghadiri seminar "Building the Powerful Security Infrastructure", kemarin.(ist)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Multipolar Technology Tbk (MLPT) mulai rajin mengenalan solusi cloud terbaru ke pelanggannya yaitu Hyperconverged teranyar dari Hewlett Packard Enterprise (HPE).

“Saat ini, komputasi awan (cloud computing/cloud) merupakan tren hybrid Teknologi Informasi (TI) yang semakin banyak diadopsi karena nilai ekonomis, keunggulan dan fleksibilitasnya yang mampu mendukung kebutuhan bisnis dari waktu ke waktu,” kata Account Management Director Multipolar Technology Sujanto Halim di sela-sela seminar "Building the Powerful Security Infrastructure" kemarin.

Dikatakannya, saat ini teknologi hyperconverged yang semakin ringkas dan praktis secara perangkat, dengan panel konsol yang intuitif, yakni HPE SimpliVity 380.

Berbagai fungsi utama dan kemampuan yang ada pada data center seperti kemampuan komputasi, penyimpanan, network, dan software, semua terintegrasi dalam satu perangkat HPE SimpliVity 380.

“Tim TI tidak perlu dipusingkan lagi dengan pengelolaan berbagai perangkat, karena semua bisa dilakukan cukup dari satu konsol sehingga mampu meningkatkan efisiensi sumber daya untuk pengelolaannya,” katanya.

HPE SimpliVity 380 mengintegrasikan berbagai layanan data center yang siap pakai, dan dapat diimplementasikan dalam hitungan menit. Inovasi baru yang hadir dalam produk ini yakni  OmniStack Virtual Controller dan OmniStack Accelerator Card, bermanfaat untuk menjamin efisiensi data, perlindungan data, dan Global VM-Centric Management & Mobility.

Teknologi tersebut mempunyai fitur kompresi (mengecilkan volume data), deduplikasi (menghapus data yang identik), dan optimalisasi data yang bisa menghemat kapasitas hingga 90%, sekaligus menyederhanakan dan membagi beban kerja di lokal dan remote pada mesin virtual.

Solusi HPE SimpliVity 380 menghadirkan kemampuan dan inovasi untuk menghadapi persaingan bisnis berbasis teknologi dengan fitur yang digital ready, infrastruktur terintegrasi (bebas silo) dan keamanan yang terjamin.

“Dengan memanfaatkan HPE SimpliVity, perusahaan tentunya dapat lebih efisien dalam biaya pengelolaan dan kapasitasnya, fleksibel dalam pengembangan infrastruktur TI kedepannya, serta menyederhanakan pengelolaan TI,” tutupnya.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year