telkomsel halo

Ini rencana Kioson di 2018

04:54:20 | 07 Jun 2018
Ini rencana Kioson di 2018
JAKARTA (IndoTelko) - PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (KIOS) tengah menyiapkan sejumlah rencana strategis untuk tahun 2018.

“Kami telah merancang lima strategi utama yang akan dijalankan tahun ini, yakni penambahan jumlah mitra, penambahan jumlah produk dan layanan, inovasi layanan konsumen di chanel online dan offline, peningkatan jumlah pengguna dan improvisasi teknologi,” ucap Direktur Utama Kioson Jasin Halim, usai  Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), kemarin.

Secara khusus, guna terus meningkatkan kualitas pelayanan pelanggan kios serta penguatan penetrasi digital di daerah, Kioson mengadakan pelatihan rutin dan berkelanjutan untuk team sales serta membangun jaringan kios di daerah.

“Hal ini kami lakukan agar para pemilik kios mudah memahami produk-produk di aplikasi Kioson. Para pemilik kios dan tim sales di daerah adalah tulang punggung utama bisnis kami sehingga kami memiliki tanggung jawab untuk memastikan kebutuhan mereka senantiasa terakomodasi,” tambah Jasin.

Kioson juga terus melakukan kolaborasi dengan mitra-mitra strategis untuk menghasilkan inovasi dan layanan bagi pelanggannya. “Kami senantiasa mencari peluang bisnis baru dengan beragam latar belakang industri mitra mulai dari digital vouchers, perbankan, fintech, logistik dan e-commerce. Dengan beragam kerjasama ini, secara tidak langsung kami terus menambah daya saing Kioson agar semakin diminati oleh calon mitra,” tutup Jasin.

Perusahaan yang fokus menjembatani underserved market di kota lapis kedua dan ketiga dalam bertransaksi lewat layanan digital ini semakin menunjukkan kinerja yang positif pasca mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun lalu. Menyasar pengusaha mikro dan ultra mikro di daerah, Kioson terus mencatatkan peningkatan yang progresif.

Tercatat sepanjang tahun 2017 penjualan Perseroan naik sebesar 4.307% menjadi Rp 1,13 triliun (yoy). Bahkan, jika dilihat pada perbandingan per kuartal, penjualan Kioson di kuartal I 2018 naik 3,575,6% menjadi Rp 658,31 miliar dari Rp 17,91 miliar di kuartal I 2017. Layanan yang memberikan kontribusi terbanyak antara lain berasal dari PPOB (Payment Point Online Bank) dan penjualan produk digital. Pada tahun 2017 laba bersih perusahaan naik 126% menjadi Rp 2,94 milyar (yoy).

Sementara dari hasil RUPST Kioson juga meresmikan perubahan susunan direksi yakni Direktur Utama merangkap Direktur Keuangan Jasin Halim, Direktur Bernard Martian, Direktur Operasional Brian Limiardi, dan Direktur Independen Andhyka Fadjar G.

Kioson memproyeksikan pertumbuhan sampai akhir tahun 2018 sebesar 49.850 kios. Target ini dinilai cukup rasional mengingat sampai dengan bulan Maret 2018, jumlah mitra Kioson tercatat sejumlah 35,058 kios yang tersebar di 384 kota. Jumlah di atas melayani setidaknya empat juta pelanggan di kota-kota lapis kedua dan ketiga di Indonesia.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year