Indosat belum tertarik kerjasama dengan TCASH

05:10:54 | 04 Jun 2018
Indosat belum tertarik kerjasama dengan TCASH
JAKARTA (IndoTelko) - PT Indosat Tbk (ISAT) atau Indosat Ooredoo mengaku belum tertarik menjalin kerjasama dengan TCASH walau layanan eMoney itu menyatakan diri sebagai agnostic player pekan ini.

Agnostic e-Money adalah penyedia layanan uang elektronik independen. Artinya, TCASH yang selama ini identik melayani pelanggan Telkomsel, sekarang bisa melayani pelanggan dari semua pemain seluler. (Baca: Tcash)

"Saat ini kita belum tertarik kerjasama dengan TCASH walau mereka declare sebagai agnostic e-Money. Kita mau lihat dulu independensi mereka dari Telkomsel, biarkan saja waktu nanti membawa kami bertemu," ungkap Presiden Direktur & CEO Indosat Joy Wahjudi, pekan lalu.

Menurutnya, isu independesi sangat krusial bagi Indosat jika ingin menggandeng TCASH dalam kerjasama eksklusif.

"Saya lihatnya di isu itu ya. Masa kita buka baju ke operator lain. Lagian selama ini kan strategi Indosat dalam kembangkan bisnis digital itu kerjasama, di eMoney ini banyak yang independen. Misalnya, Paypro, OVO, atau GO-PAY," katanya.

Joy menegaskan, meskipun belum tertarik untuk kerjasama, namun Indosat tak akan melarang pelanggannya menggunakan TCASH. "Kan sudah agnostic e-Money, mana bisa dilarang. Sudah sama kayak Over The Top (OTT) semua bisa unduh dan gunakan, itu hak pelanggan," pungkasnya.

Sebelumnya, CEO TCash Danu Wicaksono memastikan tak ada lagi jadwal penundaan untuk memberikan transaksi bagi semua pelanggan seluler bagi TCASH pada Juni ini.

"Sudah ada tanggalnya, 5 Juni, TCASH akan bisa digunakan oleh semua pelanggan seluler dari semua operator di Indonesia," ungkapnya.

Asal tahu saja, Telkomsel sebagai pemilik T-Cash menjawab kebutuhan pelanggan di dua segmen utama, yaitu lifestyle dan mikro.

Bagi pelanggan di segmen lifestyle, yang menginginkan kemudahan dan kenyamanan, T-CASH menghadirkan fitur T-CASH Sticker Tap dan Snap QR Code yang bisa digunakan untuk bertransaksi di lebih dari 50,000 partner merchants yang telah berkolaborasi (baik F&B maupun non F&B); serta sistem pengisian saldo yang mudah di lebih dari 60,000 titik layanan di seluruh Indonesia (meliputi jaringan ATM Bersama, GraPARI, Mobile GraPARI, minimarket seperti Indomaret dan Alfamart, serta berbagai outlet pulsa Telkomsel.(tp)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories