telkomsel halo

Telkomsel digitalkan kencleng 1000 Masjid di Jabotabek-Jabar

16:35:22 | 24 May 2018
Telkomsel digitalkan kencleng 1000 Masjid di Jabotabek-Jabar
Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel Ririn Widaryani saat meresmikan penggunaan “Kencleng Digital” di Masjid Babussalam, Rawamangun Jakarta Timur (22/5).(ist)
JAKARTA (IndoTelko)  - Telkomsel wilayah operasional Jabotabek Jabar meluncurkan program “Kencleng Digital” sebagai solusi berinfaq menggunakan TCash di momen Ramadhan 1439 H.

Hadirnya Kencleng Digital ini merupakan langkah Telkomsel dalam menghadirkan konsep baru dalam berinfaq/bersedekah dengan menggunakan digital money untuk melengkapi ekosistem TCash sebagai alat pembayaran sekaligus meningkatkan pengalaman para pelanggan dalam menggunakan TCashnya.

“Secara konsisten Telkomsel terus menghadirkan beragam layanan digital untuk pelanggan setianya. Mulai bulan Suci Ramadan ini, TCash Kencleng digital hadir sebagai cara baru untuk jamaah dalam menyalurkan infaq dan sedekahnya dalam bentuk cashless," kata Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel Ririn Widaryani, dalam keterangan (24/5).

Telkomsel Area Jabotabek Jabar menargetkan Lebih dari 1000 kencleng digital masjid siap beroperasi mulai bulan Ramadhan 1439 H.

Sebagai tahap awal Telkomsel telah mengimplementasikan di masjid-masjid utama yang ada di wilayah Jabotabek  Jabar seperti Masjid AL LATHIIF Bandung, Masjid Al Hurriyah IPB Dramaga Bogor , Masjid Agung Ats-Tsaurah Serang , Masjid Agung Tasikmalaya , Masjid At Taqwa Cirebon dan masjid-masjid lainnya di wilayah operasional Telkomsel Jabotabek Jabar.

Dengan memanfaatkan layanan TCASH para jamaah masjid yang merupakan pelanggan Telkomsel dan sudah mengunduh aplikasi TCASH Wallet di Play Store atau App Storenya dapat langsung melakukan Snap QR Code yang tersedia di tiap kencleng digital.

Nantinya dana yang disedekahkan tersebut akan masuk ke rekening Masjid yang didaftarkan. Bagi Masjid hal ini juga akan memudahkan operasional perhitungan infaq/sedekah jamaah dan tidak perlu lagi melakukan penyetoran uang ke bank.

Bagi pelanggan yang membutuhkan bantuan pelayanan atau aktivasi TCash dan aplikasi TCash Wallet juga dapat mengunjungi GraPARI terdekat.

“Dengan adanya kencleng digital TCash sebagai penginisiasi layanan infaq digital ini diharapkan dapat mendukung program pemerintah untuk mempercepat pembentukan cashless society di Indonesia. Kedepannya Telkomsel juga akan terus menghadirkan beragam layanan digital yang menarik lagi” pungkas Ririn.(tp)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year