telkomsel halo

BRI bekali kartu debit berchip dengan logo GPN

10:47:08 | 15 Apr 2018
BRI bekali kartu debit berchip dengan logo GPN
JAKARTA (IndoTelko) - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) menerbitkan kartu debit ber-chip dengan logo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN)untuk mendukung kedaulatan nasional di bidang sistem pembayaran ritel.

“Melalui penerbitan Kartu Debit BRI berlogo GPN ini Bank BRI mendukung pengembangan sistem pembayaran yang aman, efisien dan ekonomis bagi masyarakat Indonesia,” ujar Direktur Konsumer Bank BRI Handayani, dalam keterangan belum lama ini.

Pada tahap awal, Bank BRI menargetkan 20 juta kartu berlogo GPN dapat diterbitkan hingga akhir 2018. Rinciannya, 19 juta kartu akan diperuntukkan untuk menggantikan kartu BRI yang saat ini telah beredar, sedangkan sisanya merupakan estimasi penambahan kartu baru BRI hingga akhir tahun. Bank BRI pun optimistis 30% dari kartu BRI yang beredar terkonversi menjadi berlogo GPN.

Dengan menggunakan Kartu Debit BRI berlogo GPN, banyak manfaat yang dapat diperoleh oleh masyarakat. “Diantaranya akses yang lebih luas, kemudahan transaksi serta jaringan yang luas, efisiensi biaya serta keragaman jenis layanan dan sistem pembayaran,” urai Handayani.

Didukung oleh teknologi chip, kartu BRI berlogo GPN memiliki tingkat keamanan yang lebih tinggi dibandingkan dengan kartu berteknologi magnetic stripe. Ini merupakan salah satu upaya Bank BRI untuk melindungi nasabahnya.

“Hal ini merupakan upaya nyata BRI dalam upaya meningkatkan keamanan dan kenyamanan transaksi nasabah, terutama di tengah menggeliatnya transaksi menggunakan non tunai,” imbuhnya.

Sebelumnya Bank BRI telah melaksanakan proses roll out serentak dilebih dari 122 ribu EDC merchants BRI pada bulan Januari 2018.

Saat ini juga, lebih dari 24 ribu ATM BRI sudah mendukung transaksi melalui GPN, termasuk di dalamnya ATM Merah Putih Himbara Link. Selain itu, untuk mendukung stabilitas sistem dan pelayanan transaksi yang maksimal untuk nasabah, BRI saat ini telah terhubung dengan dua penyedia layanan switching.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year