Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Nokia tawarkan software analitik berbasis AI

10:26:35 | 31 Mar 2018
Nokia tawarkan software analitik berbasis AI
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko)- Nokia telah meluncurkan versi terbaru dari software Cognitive Analytics for Customer Insight atau Analitik Kognitif untuk Informasi Pelanggan, yang memberikan kemampuan baru dan kuat sehingga bisnis penyedia layanan, perusahaan IT, dan engineering dapat secara konsisten menyediakan pengalaman pelanggan yang unggul secara real-time dan disesuaikan dengan kebutuhan.

Nokia Cognitive Analytics for Customer Insight memberikan pandangan mengenai pengalaman pelanggan secara holistik dan real-time untuk membantu penyedia layanan dengan cepat mengidentifikasi masalah dan memprioritaskan peningkatan berdasarkan profil pelanggan mereka dan dampak bisnisnya.

Software ini dilengkapi dengan Indeks Pengalaman Pelanggan/Customer Experience Index (CEI), yang menghubungkan informasi dari jaringan, perangkat, layanan pelanggan, penagihan dan sumber lainnya dengan survei kepuasan seperti Net Promoter Score untuk memberikan nilai sesuai dengan keinginan pelanggan yang melacak kinerja layanan dan kepuasan pelanggan.

Dalam rilis terbaru ini Nokia CEI kini menggunakan machine learning yang lebih canggih dan algoritma pembelajaran mendalam yang dikembangkan bersama dengan Nokia Bell Labs untuk memberikan tingkat baru kemampuan prediksi dan otomatisasi guna meningkatkan pengalaman pelanggan.

Algoritma tersebut teroptimalkan dengan sendirinya dari waktu ke waktu, mengurangi waktu yang diperlukan untuk pengaturan awal indeks dari bulan ke hari, dan memberikan pandangan mengenai kepuasan pelanggan yang jauh lebih akurat.

Hasilnya, penyedia layanan dapat mengambil tindakan berdasarkan informasi dan prediksi CEI enam kali lebih cepat untuk mengatasi masalah layanan dan memberikan layanan yang dapat menghasilkan pendapatan dari layanan yang lebih baik berdasarkan kebutuhan dan preferensi pelanggan.

Versi terbaru dari CEI Nokia ini juga didukung integrasi dengan Nokia Fastermind, yang memanfaatkan pembelajaran mesin untuk mengambil nilai dari data analitik pelanggan untuk pengambilan keputusan secara real-time (RTD). Integrasi ini menindaklanjuti informasi hingga ke tindakan dengan menyediakan rekomendasi otomatis dan real time untuk tindakan terbaik yang dapat diterapkan oleh penyedia layanan untuk secara proaktif mengatasi masalah dan meningkatkan pengalaman pelanggan.

Telkom Marketing 2
"Solusi Cognitive Analytics baru kami membawa hal ini selangkah lebih maju dengan memanfaatkan AI, keahlian domain mendalam Nokia, dan software Fastermind yang dapat ditindaklanjuti untuk mengantisipasi kebutuhan dan masalah pelanggan sebelum terjadi, dan memberikan rekomendasi yang dapat ditindaklanjuti oleh penyedia layanan bahkan sebelum pelanggan menyadarinya. Hasilnya adalah pelanggan menjadi lebih puas, lebih sedikit konflik dan pada akhirnya pendapatan yang lebih besar," kata Head of Digital Intelligence Nokia Software Niilo Fredrikson dalam keterangan, kemarin.  

Software Nokia Cognitive Analytics for Customer Insight adalah solusi yang paling matang untuk pengambilan keputusan yang berkaitan dengan AI di pasar. Ini adalah solusi yang komprehensif yang mengumpulkan informasi secara real-time mengenai lebih dari 300 dimensi pengalaman pelanggan kontekstual dan kepuasan pelanggan pada jaringan tetap (fixed) dan mobile.   

Software Nokia Cognitive Analytics untuk Customer Insight yang baru akan tersedia mulai kuartal ketiga 2018.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma