Sebentar lagi, T-Cash menjadi e-money lintas operator

14:49:42 | 15 Mar 2018
Sebentar lagi, T-Cash menjadi e-money lintas operator
CEO of TCASH Danu Wicaksana kala menjadi pembicara dalam diskusi yang dihelat Indonesia LTE Community dengan tema "Entering The Next Phase of Data Era".(ist)
JAKARTA (IndoTelko) - Penyelenggara uang elektronik (e-Money) T-Cash mengungkapkan dalam hitungan beberapa minggu ke depan, layanannya akan bisa dinikmati oleh semua pelanggan lintas operator atau dikenal dengan agnostic e-Money.

"Ya dalam hitungan beberapa minggu ke depan kita akan bisa dinikmati oleh semua pelanggan dari berbagai operator. Istilahnya itu agnostic e-Money," ungkap CEO of TCASH Danu Wicaksana kala menjadi pembicara dalam diskusi yang dihelat Indonesia LTE Community dengan tema "Entering The Next Phase of Data Era", kemarin.

Diungkapkannya, saat ini T-Cash tengah mengurus masalah perijinan ke Bank Indonesia (BI). "Semua sudah beres, BI kasih sinyal positif. Hitungan saya dua minggu ke depanlah. Nanti kita informasikan," katanya. (Baca: T-Cash)

Asal tahu saja, saat ini ada 10 juta pengguna T-CASH yang terdaftar dimana aktif per bulannya sekitar 30%-40% dengan nilai transaksi sekitar Rp 150 ribu.

Telkomsel sebagai pemilik T-Cash menjawab kebutuhan pelanggan di dua segmen utama, yaitu lifestyle dan mikro.

Bagi pelanggan di segmen lifestyle, yang menginginkan kemudahan dan kenyamanan, T-CASH menghadirkan fitur T-CASH Sticker Tap dan Snap QR Code yang bisa digunakan untuk bertransaksi di lebih dari 50,000 partner merchants yang telah berkolaborasi (baik F&B maupun non F&B); serta sistem pengisian saldo yang mudah di lebih dari 60,000 titik layanan di seluruh Indonesia (meliputi jaringan ATM Bersama, GraPARI, Mobile GraPARI, minimarket seperti Indomaret dan Alfamart, serta berbagai outlet pulsa Telkomsel).

Aplikasi T-CASH sendiri pun kini telah diunduh sebanyak sekitar 2 juta kali (Android dan iOS).

TCASH, mulai menawarkan fitur SNAP QR Code di merchant-merchant setelah resmi mendapat izin dari Bank Indonesia.

T-CASH juga mengembangkan layanannya bagi kalangan masyarakat mikro yang belum terjangkau perbankan (unbanked) melalui kerjasama yang erat dengan bank-bank yang menjadi rekan strategis.

Dalam kerjasama ini, pelanggan unbanked bisa mendapatkan akses finansial yang mudah, seperti cek saldo tabungan, transfer, pembayaran, dan tarik tunai tanpa perlu mendatangi kantor fisik bank. Selain itu, tahun ini, T-CASH pun menginisiasikan layanan international remittance untuk memudahkan pengiriman uang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari luar ke dalam negeri, dengan biaya yang lebih murah dari opsi yang TKI miliki saat ini.

Beberapa layanan yang paling diminati oleh pengguna adalah pengisian pulsa telepon; pembelian token listrik; pembayaran berbagai jenis tagihan (seperti air, BPJS, asuransi, dan TV kabel); pembelian voucher game; pembayaran di merchant (seperti di Starbucks, McDonald’s, KFC, Cha Time, Indomaret, dan Alfamart); serta pengiriman uang melalui fitur P2P (peer to peer).(dn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories