TCASH sekarang dipersenjatai QR Code

09:40:03 | 10 Feb 2018
TCASH sekarang dipersenjatai QR Code
JAKARTA (IndoTelko) - Uang elektornik, TCASH, mulai menawarkan fitur SNAP QR Code di merchant-merchant setelah resmi mendapat izin dari Bank Indonesia.

"Fitur SNAP QR Code akan mempermudah transaksi digital, kami optimis dapat menjangkau lebih banyak pelanggan," kata CEO TCASH Danu Wicaksana dalam keterangan, kemarin.

Menurutnya, jika merujuk pengaplikasian fitur sticker near-field communication (NFC) Tap dan USSD, di lebih dari 50 ribu merchant dan menjangkau lebih dari 15 juta pelanggan, SNAP QR Code akan makin meningkatkan transaksi dari TCASH. Saat ini aplikasi TCASH pun telah diunduh hampir tiga juta kali di platform Android maupun iOS.

“Kami menyadari jika ke depannya QR Code akan menjadi solusi utama pembayaran digital, karena kepraktisan dan kemudahan pengaplikasiannya bagi merchant. Karenanya, kami merasa senang dapat menjadi salah satu penyedia produk elektronik terdepan yang telah mendapatkan izin resmi pengembangan dan penggunaan fitur QR Code dari pemerintah. Hal ini tentu membantu kami merealisasikan komitmen untuk membangun ekosistem keuangan digital guna mendukung pelaksanaan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) di Indonesia,” katanya.

Ditargetkannya, hingga akhir kuartal pertama tahun 2018, lebih dari sepuluh ribu merchant TCASH sudah mengaplikasikan QR Code.

Salah satu wujud pengaplikasian fitur SNAP QR Code ini dapat terlihat di Pasar Modern Bintaro, yang telah dibina oleh TCASH.

Diawali dengan pendampingan dan sesi edukasi transaksi non-tunai menggunakan sticker NFC, kini, sekitar 60 pedagang kecil telah dibina dan mengadopsi TCASH sebagai metode pembayaran non-tunai, melalui teknologi QR Code.

“Dengan kerjasama antara manajemen dengan TCASH untuk mendigitalisasi pedagang di Pasar Modern Bintaro, kami melihat beragam keuntungan yang didapatkan oleh pedagang, seperti transaksi yang lebih cepat tanpa khawatir mempersiapkan uang kembalian, serta melindungi pedagang dari tindakan kejahatan transaksi dengan uang palsu. Kombinasi antara hadirnya QR Code bagi pedagang, serta dukungan sumber daya TCASH, tentunya dapat membantu pedagang menarik lebih banyak pembeli untuk mengembangkan usahanya,” kata Pimpinan Unit BTC Pasar Modern Tri Murhayanto.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories