telkomsel halo

Wow! TCASH bisa digunakan di SPBU se-Jateng dan DIY

21:21:41 | 13 Dec 2017
Wow! TCASH bisa digunakan di SPBU se-Jateng dan DIY
Suasana kerjasama Telkomsel dan Pertamina (ist)
SEMARANG (IndoTelko) – Telkomsel melakukan pengembangan layanan uang elektronik di Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Setelah menghadirkan ragam layanan pembayaran ritel, layanan ketersambungan dengan bank (TCASH Ekstra), layanan overseas T-remittance, layanan transaksi TCASH di BRT Trans Semarang, Pembayaran E-Retribusi Sampah Warga Kota Solo, kini Telkomsel kembali mengembangkan layanan keuangan digital TCASH dengan menggelar layanan transaksi digital untuk pembayaran BBM di SPBU, bekerjasama dengan Pertamina Marketing Operational Regional IV Jateng DIY di SPBU Sudirman & SPBU Pemuda Semarang.

“Cara Gampang Beli BBM Jaman Now” menjadi tajuk dalam kerjasama pembayaran digital di SPBU dengan menggunakan layanan TCASH. Kerjasama ini diluncurkan oleh Direktur Sales Telkomsel, Sukardi Silalahi, bersama General Manager Pertamina Marketing Operational regional IV Jateng DIY, Yanuar Budi Hartanto di SPBU Sudirman Semarang pada Rabu (13/12).

“Layanan TCASH kami hadirkan dalam upaya mempercepat pengembangan konsep Smart Payment sekaligus merupakan wujud dukungan dalam membangun Gerakan Nasional Non Tunai yang dicanangkan pemerintah. Untuk layanan ini menjadi kali pertamanya pembelian BBM Non Subsidi di SPBU dengan menggunakan SNAP QR Code TCASH. Mengusung semangat 3S (STOP – SNAP – SMART) diharapkan pengalaman baru pembelian bahan bakar dapat meningkatkan pelayanan dalam transaksi pembayaran. Sehingga adanya inovasi ini tentunya akan mempermudah dan mempercepat transaksi pembayaran, rata-rata waktu transaksi hanya 2 detik saja,” kata Sukardi dalam keterangan (13/12).

“SPBU Jaman Now, harus sudah bisa mengikuti perkembangan jaman yang serba digital. Oleh karenanya, Pertamina menggandeng Telkomsel sebagai perusahaan yang telah memiliki Teknologi Fintech yaitu TCASH, dengan basis pelanggan yang lebih dari 190 juta. Kami berkeyakinan dengan adanya TCASH ini, dapat lebih memudahkan konsumen untuk bertransaksi, dan pengguna cashless pun bisa meningkat," tambah Yanuar.

Transaksi TCASH untuk di SPBU Sudirman & SPBU Pemuda Semarang dapat langsung dilakukan menggunakan smartphone yang dimiliki oleh masyarakat. Caranya sangat mudah yaitu dengan mengunduh aplikasi T-Wallet terlebih dahulu (Google Play Store ataupun Apps Store) kemudian melakukan scan / pindai di menu layanan yang terdapat dalam aplikasi T-Wallet tersebut. QR Code yang akan di-scan / dipindai telah dipasang di akses masuk antrian di SPBU Sudirman & SPBU Pemuda di Kota Semarang dan segera menyusul SPBU lainya.

Lebih lanjut Sukardi menambahkan agar kerjasama antara Telkomsel dan Pertamina ke depannya akan semakin dikembangkan untuk SPBU-SPBU lainnya, bukan hanya di kota Semarang namun di kota-kota lainnya di seluruh Indonesia.

Saat ini lebih dari  10 juta pelanggan Telkomsel telah menikmati layanan TCASH di seluruh Indonesia. Telkomsel secara konsisten mengembangkan ekosistem layanan keuangan digital dengan menggandeng berbagai pihak untuk mendukung upaya pemerintah dalam membangun Gerakan Nasional Non Tunai dan mempercepat keuangan inklusif bagi masyarakat Indonesia.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year