Ini 8 jawara Appcelerate 2017

09:55:21 | 07 Dec 2017
Ini 8 jawara Appcelerate 2017
Presiden Direktur Lintasarta Arya Damar (duduk tengah/baju puti) bersama finalis Appcelerate 2017.(ist)
JAKARTA (IndoTelko) - Lintasarta mengumumkan delapan  usaha   rintisan   digital  (startup) yang terpilih sebagai pemenang di ajang Lintasarta  Appcelerate  2017.

Ajang ini diselenggarakan oleh Lintasarta   dengan   menggandeng   tiga   perguruan   tinggi   negeri   yaitu   Institut   Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (UGM), dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

Delapan startup tersebut adalah Pijar (psikologi online), Pasienia (komunitas pasien), Iwak (distribusi logistik perikanan), Ready Doc (CRM untuk dokter dan klinik), Halofina (Asisten Keuangan Pribadi dan SME), Cityplan (Platform untuk urban Planning), Nelbi (Perangkat Listrik Pintar), dan Siguri (Perangkat Keamanan Terintegrasi).

"Lintasarta beserta LPIK ITB, GIB UGM, dan BPPU ITS menelurkan delapan startup dari kategori yang berbeda. Mereka semua bagus, semua terbaik. Nantinya produk-produk dari Appcelerate akan dipasarkan di Cloud Marketplace milik Lintasarta," ujar IT Service Director Lintasarta Arya N. Soemali, Rabu (6/12) malam.

Dikatakannya, delapan startup di atas merupakan startup yang terpilih setelah mengikuti masa inkubasi dan akselerasi selama 3 bulan di universitasnya masing-masing,  bersama dengan finalis lainnya.

Selama masa inkubasi, para bisnis rintisan tersebut telah mendapat mentoring, bimbingan pengembangan  produk dan bisnis melalui berbagai program yang melibatkan jajaran  direksi Lintasarta.

Kedelapan startup tersebut mendapatkan  penilaian terbaik dari dewan juri mengalahkan kandidat   lainnya dan juga dinilai memenuhi kategori problem solving, usefulness, memiliki nilai komersial, dan nilai bisnis.

Setelah presentasi final di depan dewan juri, dalam awarding night diumumkan tim terbaik dari setiap universitas yaitu Pijar (UGM), HaloFina (ITB), dan Siguri(ITS).

Ketiga startup tersebut masing-masing mendapatkan dukungan pengembangan bisnis dan kerjasama dengan Lintasarta untuk masuk ke pasar B2B.

Lintasarta Appcelerate adalah ajang pembuatan rencana bisnis dalam bentuk inovasi produk atau   aplikasi digital, seperti mobile application, yang memiliki nilai bisnis dan dapat diterapkan untuk   mendukung berbagai sektor industri  banking, financial, oil & gas, plantation, manufacture, e-health,   logistic, transportation, maritim dan smart city.(id)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories