Finnet rasakan buah manis gandeng Chandra Remittance

08:39:18 | 10 Sep 2017
Finnet rasakan buah manis gandeng Chandra Remittance
Direktur Utama Finnet Niam Dzikri (kiri) didampingi Direktur Business & Service Finnet Syaiful Rahim Soenaria dan Direktur Finance & Business Support Abdul Hadi memberikan apresiasi ke pelanggan Chandra Remittance di Hong Kong.(ist)
HONG KONG (IndoTelko) - PT Finnet Indonesia (Finnet) merasakan buah manis dari kerjasamanya dengan mitra Internasional remittance Warung Chandra (Chandra Remittance)di Hong kong.

Direktur Utama Finnet Niam Dzikri mengungkapkan perseroan dengan Chandra Remittance telah memulai kerjasama layanan bisnis pengiriman uang kurang lebih selama 4 tahun sejak ditandatanginya Perjanjian Kerjasama (PKS) tanggal 20 November 2013.

"Chandra Remittance merupakan mayoritas penyumbang transaksi bisnis remittance Finnet," kata Niam dalam keterangannya ke IndoTelko, Minggu (10/9).

Layanan yang dikerjasamakan dengan Chandra Remittance terdiri ataslayanan Cash to Bank dan Cash to Cash.

Pada tahun 2017 sampai dengan bulan Juli kerjasama ini telah menghasilkan sebanyak 391.668 transaksi dengan total nominal pegiriman uang Rp 1,01 triliun.

Untuk melayani transaksi kiriman uang dari Hong Kong ke Indonesia, Chandra Remittance mempunyai dua jenis loket pengiriman, yaitu : Transaksi loket Organik yang dikelola oleh Chandra dimana transaksi ini menggunakan delimapoint PC based, dimana Chandra Remittance mempunyai 21 Loket yang tersebar di Hong Kong.

Kedua, transaksi loket anorganik dimana loket ini merupakan loket dari rekanan Chandra remittance sejak bulan Mei 2016 menggunakan Delima Android Remittance Application (DARA) (mempunyai 21 User Android) yang menggantikan delima EDC based sebelumnya.

Manisnya kerjasama dengan mitra ini menjadikan anak usaha Telkom ini memberikan apresiasi dalam rangka Hari Pelanggan Nasional. Pemberian apresiasi ini merupakan kegiatan tahunan Finnet kepada mitranya dalam rangka hari pelanggan nasional.

Bentuk apresiasi berupa reward kepada 26 operator Chandra Remittance yang dibagi atas 6 kategori yaitu Best Operator 2016, Best Transaction, Best Growth I, Best Growth II, Best Growth III dan Best New Operator. (Baca: Bisnis Remitansi Finnet)

Niam Dzikri memberikan penghargaan langsung kepada Operator Riati123 yang meraih dua penghargaan yaitu Best Operator dan Best Transaction. (Baca: Finnet dan Chandra)

Selain Chandra Remittance Hongkong Finnet saat ini juga telah melebarkan sayapnya ke negara-negara tetangga Indonesia. Beberapa negara yang telah bekerjasama yaitu Taiwan, Jepang, Malaysia dan Timor Leste. Berikutnya Finnet akan masuk ke King of Saudi Arabia (KSA) dan Korea Selatan.(id)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories