Lihat cara Pertamina jaga loyalitas pelanggan

11:21:18 | 11 Aug 2017
Lihat cara Pertamina jaga loyalitas pelanggan
Direktur Business & Service Finnet Syaiful Rahim Soenaria(kiri) bersalaman dengan Senior Vice President Fuel Marketing and Distribution Pertamina Gigih Wahyu Irianto usai meluncurkan My Pertamina Loyality Program di Jakarta, Kamis (10/8).(Istimewa)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Pertamina (Persero) meluncurkan My Pertamina Loyality Program dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Produk yang berupa kartu dan aplikasi ini untuk mempermudah pelanggan setia yang telah menggunakan produk-produk Pertamina.

Senior Vice President Fuel Marketing and Distribution Pertamina Gigih Wahyu Irianto  menjelaskan, tujuan MyPertamina loyalty program untuk meningkatkan kualitas pelayanan Pertamina kepada pelanggan setia dalam pembelian bahan bakar khusus kendaraan di SPBU yang dikelola oleh Pertamina.

"Melalui kartu ini, kami akan mengapresiasi pelanggan setia dengan layanan tambahan dan lebih baik,"ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (10/8).

Program yang dirancang untuk transformasi pelayanan pelanggan menuju bisnis yang berbasis digital ini merupakan inovasi terkini yang menjadi tren bisnis. Aplikasi MyPertamina loyalty program salah satunya berfungsi sebagai sarana pelanggan untuk mendapatkan point dan reward dari berbagai merchant.

MyPertamina loyalty dalam bentuk kartu ini juga merupakan uang elektronik (e-Money) yang terdaftar dan diawasi oleh Bank Indonesia sebagai pengganti uang tunai.

Lihat cara Pertamina jaga loyalitas pelanggan

Kartu ini juga berfungsi untuk memberikan kemudahan serta keuntungan bagi pelanggan, karena terhubung dengan banyak tenant retail & services dengan sistem point yang memberikan nilai tambah kepada para pengguna kartu My Pertamina Loyalty.

Peresmian MyPertamina ini diselenggarakan pada tanggal 10 Agustus 2017 bertempat di ICE BSD, Tangerang di ajang GIIAS 2017.

Program ini tahap awal akan dioperasikan di 7 SPBU, yakni SPBU Kuningan Rasuna Said, SPBU MT Haryono, SPBU Kemang Selatan Raya No. 105 A, SPBU Pondok Indah Jl. Sultan Iskandar Muda, SPBU Lenteng Agung, SPBU BSD 1 Jl Letjen Sutopo Kav 2A, dan SPBU BSD 2 Kavling Komersial IV Blok 1-2 Serpong. Ditargetkan sampai akhir  2017, program ini akan berlaku  di  seluruh SPBU di Jabodetabek.

Dari MyPertamina ini, pengguna memiliki banyak keuntungan seperti diskon yang diberikan dari RS Pertamedika, voucher menginap di hotel Patra Bali, dapat mengikuti kuis dan undian berhadiah, mendapat perlindungan berupa asuransi dan tentunya cashless payment.

Pelanggan dapat mendaftarkan diri dengan cara mendownload aplikasi MyPertamina di Play Store khusus untuk pengguna android pada tahap awal ini. Harapan ke depannya untuk aplikasi MyPertamina ini dapat digunakan juga dalam versi iOS bagi pengguna apple.

Melalui My Pertamina loyalty program ini, Pertamina juga akan memperkenalkan kembali produk bahan bakar bagi pengguna mesin diesel, Dexlite untuk memberikan suatu inovasi tersendiri di kalangan masyarakat pengguna diesel.

Dukungan Finnet
Secara terpisah, Direktur Utama Finnet Niam Dzikri mengaku bangga bisa bekerjasam sama dengan Pertamina dalam program MyPertamina. "Kami dukung dari sisi platform dan lainnya," katanya dalam pesan singkat ke IndoTelko, kemarin.

Dikatakannya, platform yang dikembangkan Finnet ini bisa membuat pelanggan lebih loyal karena mengikuti kebutuhan dari pengguna. "Aplikasi ini memang dikembangkan untuk meningkatkan loyalitas dan membantu profiling kebutuhan dari pelanggan," tutupnya.(id)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories