Connector.id hadir di Indonesia

12:33:22 | 27 Jun 2017
Connector.id hadir di Indonesia
JAKARTA (IndoTelko) –  ANGIN dan United Nations Development Programme (UNDP) berkolaborasi dengan Pemerintah Kanada dan badan industri kreatif BEKRAF meluncurkan Connector.ID.

Connector.ID adalah sebuah platform desktop yang memungkinkan pengusaha di Indonesia untuk bisa menemukan dan terhubung dengan calon investor startup.

Menurut keterangan tertulisnya belum lama ini setelah berdiskusi dengan lebih dari 1000 pengusaha di Indonesia di dua tahun terakhir ini, kami menyaksikan kesulitan para pengusaha Indonesia dalam menemukan, memahami dan terhubung dengan sumber pendanaan potensial.

“Ada kebutuhan untuk bisa menyediakan akses pemodalan yang tansparan, efisien, dan cepat untuk mendukung pengusaha di Indonesia," dalam keterangan tertulis itu.

Dirilis dan tersedia secara gratis dalam Bahasa Indonesia dan English, Connector.ID siap untuk digunakan. Ada 14 kompilasi kategori investor dan sumber pendanaan, mulai dari akselerator dan inkubator, investor dan kantor keluarga, hingga kompetisi dan penghargaan.

Untuk bisa menggunakan Connector.ID, pengguna harus mengirimkann informasi atau profil startupnya dan apa yang mereka butuhkan terlebih dahulu. Barulah mereka akan masuk ke tahap pencarian investor dan pendanaan, belajar tentang cara agar bisa terlibat dnegan mereka, menginformasikan platform yang menyatakan bahwa mereka siap untuk terhubung melalui formulir sederhana dan tim dari Connector.ID akan terhubung ke pengguna secara individual.

Connector.ID juga menyediakan berbagai tip dan materi pembelajaran bagi wirausahawan untuk memperispkkan diri agar bisa terlibat dengan para calon investor.

Versi beta dari Connector.ID ini telah memiliki rencana untuk meluncurkan fitur barunya pada Juli 2017. Fitur barunya ini mencakup profil institusi secara rinci dan materi pembelajaran yang lebih banyak.(ak)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories