telkomsel halo

Telkom Infra gelar kabel laut di 4 lokasi

11:54:58 | 01 May 2017
Telkom Infra gelar kabel laut di 4 lokasi
Kapal milik Telkom Infra (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - PT Infrastruktur Telekomunikasi Indonesia (Telkom Infra) tengah menggelar kabel laut Telkom di 4 lokasi sejak Desember 2016 hingga Maret 2017.

Dikutip dari portal resmi Telkom Infra, empat lokasi yang tengah dikerjakan adalah ruas Sabang Aceh, Simeuleu-Bakongan, Sibolga-Nias dan Latantuka-Atambua-Kalalabahi merupakan bagian dari Proyek ASBL yang  dimulai pada bulan Desember 2016 hingga Maret 2017 mendatang.

Telkom Infra telah menggelar simulasi penggelaran kabel laut (Submarine Cable Laying Trial) dilaksanakan Batam pada tanggal 6-7 Desember 2016 lalu dipimpin EVP Submarine Service Telkom Infra Sandhra Utsman dan disaksikan langsung oleh EGM Divisi Planning and Development (DPD) Revolin Simulsyah,  Deputy EGM Backbone & Core Network Planing dan Deployment Agus Subandrio dan para senior leader Telkom.

Simulasi penggelaran menunjukkan bahwa semua sumber daya yang diperlukan untuk penggelaran kabel laut, baik SDM, kapal dan perangkatnya dapat berfungsi dengan baik.
Keberhasilan simulasi ini  menambah keyakinan seluruh stakeholder bahwa Telkom Infra dengan kapal CS Nusantara Explorer tidak hanya terbukti mampu melakukan perbaikan kabel laut Telkom dengan kualitas internasional dan cepat, namun juga akan mampu melakukan pekerjaan penggelaran kabel dengan hasil yang memuaskan.

“Dengan kemampuan untuk  melakukan repair dan penggelaran kabel laut  maka Telkom Infra dapat memberikan kontribusi yang maksmimal khususnya dalam pembangunan & maintenance infrastruktur SKKL di lingkungan Telkom Group,” tulis manajemen dalam portal resminya.

Asal tahu saja, Telkom Infra adalah anak perusahaan Telkom yang bergerak dalam bidang Submarine Cable Bussiness sejak tahun 2015 melalui layanan Maintenance Support Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL), dusamping portfolio lainnya seperti Mobile Manage Service, Energy Solution dan Engineering Solution.

Telkominfra didirikan untuk memberikan proposisi layanan yang unik, memiliki pengetahuan yang mendalam tentang teknologi, masalah manajemen jaringan, operasi telekomunikasi, pengelolaan dan pemeliharaan untuk memberikan pemecahan masalah yang terintegrasi penuh dengan teknologi berbasis multi solusi untuk klien nasional dan multinasional.(ad)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year