telkomsel halo

BookMyShow ungkap pilihan hiburan warga metropolitan

11:46:45 | 11 Jun 2016
BookMyShow ungkap pilihan hiburan warga metropolitan
Ilustrasi oleh BookMyShow
JAKARTA (IndoTelko)  - Bagi Anda yang hidup di kota besar sudah tentu tersedia berbagai pilihan acara hiburan untuk melepaskan penat setelah bekerja atau sekadar bersantai bersama keluarga atau pasangan.

BookMyShow, portal penjualan tiket online untuk acara hiburan menganalisis preferensi orang-orang yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya terhadap pilihan acara hiburan favorit mereka.

Ketika ditanya acara hiburan apa yang paling digemari, mayoritas atau sebanyak 52.4% memilih traveling atau jalan-jalan. Pilihan kedua terbanyak adalah menonton film di bioskop sebanyak 25.2% dan diikuti menonton konser atau acara musik dengan 12.6%. Responden yang disurvei berusia antara 17 sampai 50 tahun dan berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, di mana paling banyak atau 63.7% berjenis kelamin wanita.

Frekuensi menonton acara hiburan pun bervariasi. Hampir 40% atau mayoritas responden rata-rata pergi ke bioskop atau acara hiburan lainnya hanya sekali dalam waktu 1 sampai 2 bulan. Selebihnya adalah sebanyak 1 minggu sekali (24.3%) dan antara 3-6 bulan sekali (23.3%). Kebanyakan dari mereka menghabiskan dana Rp 100 ribu hingga Rp 500 ribu untuk membeli tiket. Namun, tidak sedikit juga, atau sebanyak 27.2%, yang menghabiskan lebih dari Rp 500 ribu setiap kali membeli tiket.

Data yang didapat juga menunjukkan beberapa permasalahan yang membuat gagal dalam membeli tiket nonton bioskop atau acara hiburan di antaranya kehabisan tiket (45%) dan antrean yang panjang (20%). Kemacetan lalu lintas juga menambah daftar kendala yang biasa dihadapi saat membeli tiket bioskop untuk film yang sedang ingin ditonton atau populer.

Kemudahan dalam membeli tiket bioskop atau acara lainnya menjadi pertimbangan penting. Meskipun sebagian besar orang atau 42% responden masih membeli tiket secara manual atau beli langsung di tempat acara atau ticket box, lebih dari 30% memilih untuk membeli melalui situs penjualan tiket online.

“Menonton film di bioskop merupakan kegiatan hiburan favorit bagi mereka yang tinggal di perkotaan. Platform penjualan tiket online memberikan kemudahan akses dalam membeli tiket dan memberikan nilai tambah pada pengalaman menonton,” kata Co-Founder BookMyShow Indonesia Sudhir Syal dalam rilisnya, kemarin.(pg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year