telkomsel halo

BookMyShow resmi hadir di Indonesia

07:16:43 | 02 Jun 2016
BookMyShow resmi hadir di Indonesia
Sudhir Syal (dok)
JAKARTA (IndoTelko) -  BookMyShow, aggregator penjualan tiket online untuk hiburan yang terbesar di India, akhirnya resmi masuk ke Indonesia. BookMyShow hadir sebagai platform penjualan tiket online untuk nonton bioskop dan acara lainnya seperti pertandingan olahraga, pertunjukan teater, dan konser.

BookMyShow bertujuan untuk menjadikan hiburan dapat lebih mudah diakses di Indonesia. Indonesia memiliki populasi lebih dari 250 juta dengan pengguna internet hingga 100 juta, namun dari jumlah ini hanya 5% dari tiket bioskop yang terjual online atau via mobile. Hal ini sangat berbeda dengan market lain seperti India yang mencapai 30%. BookMyShow memiliki misi untuk menjembatani perbedaan tersebut.

“Kami ingin membuat hiburan makin mudah diakses di Indonesia; hal ini menjadi harapan bagi kami, bukan hanya bioskop, namun juga acara musik, olahraga, dan atraksi bagi keluarga,” ungkap Co-founder dan Managing Director BookMyShow Indonesia, Sudhir Syal, kemarin.

Di Asia, BookMyShow merupakan salah satu platform penjualan tiket bioskop dan event terbesar, beroperasi di India, New Zealand, dan kini Indonesia.

BookMyShow telah menjalin kemitraan dengan lebih dari 4000 layar dan menjual 10 juta tiket per bulan. Meski sebagian besar fokus ada di bioskop, BookMyShow juga menjual tiket seputar pertandingan olahraga, hiburan, dan atraksi untuk keluarga. Kini BookMyShow diluncurkan di Indonesia dengan menjalin kemitraan yang kuat dengan jaringan bioskop dan acara hiburan.

“Kami telah bermitra dengan lebih dari 200 layar bioskop di Indonesia, ini di luar dari ragam pilihan acara hiburan dan atraksi keluarga – ada lebih dari 30 di seluruh Asia Tenggara. Kami percaya dapat membuat hiburan lebih mudah diakses bagi seluruh orang Indonesia di mana pun Anda berada,” ujar Co-founder BookMyShow Indonesia Karan Khetan,

BookMyShow saat ini telah mulai berbisnis dengan 4 jaringan bioskop: CGV blitz, Platinum Cineplex, Golden Theater, dan New Star Cineplex. Dalam fase pertama ini, direncanakan BookMyShow akan menjalin kerjasama dengan jaringan bioskop lainnya, dan rencananya akan lebih banyak lagi di fase yang akan datang.

Keunikan BookMyShow terletak di kegunaan dan banyaknya fitur baru yang membuat pembelian tiket bioskop dan event makin mudah diakses. Platform digital ini melakukan penjualan tiket Bioskop dan Event terbesar di Asia yang menjual lebih dari 10 juta tiket per bulan.

BookMyShow telah beroperasi di India, Uni Emirat Arab, Selandia Baru, dan Asia Tenggara. Dengan pendapatan kotor lebih dari US$ 200 juta, BookMyShow mendapat kucuran dana lebih dari US$ 50 juta dari perusahaan donor dari Silicon Valley, termasuk Accel Partners salah satu investor di Facebook.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year