Mengenal Andalan Telkomtelstra di Cloud Marketing

05:19:39 | 20 May 2016
Mengenal Andalan Telkomtelstra di Cloud Marketing
Model memperlihatkan solusi Telkomtelstra (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Penyedia solusi teknologi Informasi, Telkomtelstra, semakin serius menggarap bisnis cloud computing, khususnya di segmen Software as a Service (SaaS).

“Pasar SaaS lumayan menjanjikan di Indonesia. Apalagi dengan tren eCommerce yang terus tumbuh. Salah satu yang dibutuhkan sekarang adalah Cloud Marketing bagi pemasaran yang efektif,” ungkap Presiden Direktur Telkomtelstra Erik Meijer, belum lama ini.

Dijelaskannya, solusi Cloud Marketing bisa menyediakan komunikasi dua arah dengan konsumen tergantung waktu, lokasi, perilaku, perangkat, dan lainnya. Ini adalah langkah strategis dalam manajemen pemasaran dimana semua informasi yang relevan terkait konsumen disimpan di cloud supaya bisa digunakan pada saat dan melalui jalur yang sedang relevan bagi konsumen.

Menurutnya, pemanfaatan Cloud marketing akan membantu perusahaan untuk lebih "engage" dengan konsumennya secara personal bukan lagi secara umum.

“Pendekatan pemasaran digital yang terencana, personal, dan tepat sasaran yang disampaikan melalui platform cloud marketing untuk meningkatkan Customer Experience, akan berkontribusi terhadap kesuksesan bisnis, pertumbuhan pelanggan dan keberlangsungan bisnis,” katanya.

Telkomtelstra memiliki beberapa Cloud-based Marketing tools sebagai SaaS, seperti Digital Proximity, multi-platform messaging system, dan Cloud Contact Center services.

Dalam menggelar Digital Proximity, Telkomtelstra memanfaatkan solusi milik Mandoe Media yang menawarkan solusi Proximity yang fleksibel dan dapat membantu menciptakan customer experience yang unggul.

Solusi layanan ini juga termasuk aplikasi yang memiliki kemampuan untuk delivery konten mobile melalui WiFi untuk menciptakan digital experience yang lebih personal. Secara umum hal ini akan membantu untuk dapat berinteraksi dan mempengaruhi target pelanggan, sekaligus memperoleh data yang dapat membantu untuk mengukur dan mengoptimalkan efektifitas aktifitas marketing melalui layanan ini.

Telkomtelstra akan memberikan solusi ini dalam bentuk Fully Managed Model yang akan memungkinkan perusahaan untuk fokus dalam memberikan customer experience yang unggul, tanpa harus khawatir terhadap kompleksitas pengelolaan teknologi yang diperlukan.

Solusi Promixity telkomtelstra akan memberikan manfaat meningkatkan penjualan in-store melalui promosi yang sesuai sasaran dan meningkatkan pembelian serta retensi dengan menyediakan in-store experience yang baik.

Sementara solusi Cloud Contact Centre telkomtelstra memungkinkan pengguna untuk dapat mengendalikan teknologi dan menciptakan sebuah service experience terkini dan memiliki kendali dan fleksibilitas bisnis yang lebih baik.

“Telkomtelstra memberikan yang terbaik dari kedua sisi, inovasi software terkemuka yang didukung oleh IPscape dan layanan hosting dan jaringan yang kuat milik Telkom Group,” katanya.

Terakhir, solusi multi-platform messaging system dapat membantu untuk berinteraksi dengan pelanggan melalui pengalaman yang lebih baik agar dapat meningkatkan loyalitas, dan juga memungkinkan peluang melakukan up-sell dan cross-sell.

Melalui solusi ini, Telkomtelstra juga dapat membantu mengurangi biaya dan kompleksitas yang diperlukan dengan mengelola semua komunikasi dari sebuah interface yang mudah serta mendapatkan analisa yang rinci dan berharga dari setiap interaksi dengan pelanggan.

“Dengan persaingan yang ketat seperti sekarang ini, banyak perusahaan tak punya pilihan, selain bersaing untuk menaklukkan pesaing. Platform Whispir dapat mengirimkan rata-rata 600 sms per menit, 12.000 voice call per jam dan 50 email per detik bisa menjadi salah satu senjata memenangkan pertempuran pemasaran” katanya.(id)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories