WhatsApp Menjadi Pilihan Layanan Digital Asuransi

07:00:49 | 11 May 2016
WhatsApp Menjadi Pilihan Layanan Digital Asuransi
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Aplikasi perpesanan WhatsApp menjadi pilihan bagi perusahaan asuransi untuk memaksimalkan layanan digital.

Hal itu terlihat dari diluncurkannya fasilitas layanan real time LiveChat dan Whatsapp Messenger, FWD 24/7 Digital Service, milik asuransi FWD. Layanan ini dikembangkan untuk memenuhi permintaan terkait informasi mengenai kebijakan, proses transaksi dan klaim baik dari nasabah individu dan korporasi.

“Layanan ini dikembangkan berdasarkan pemahaman FWD Life terhadap kebutuhan nasabah yang terus meningkat terutama pada layanan real time," kata Presiden Direktur FWD Life Rudi Kamdani, kemarin.

Dikatakannya, inovasi terbaru ini melengkapi layanan nasabah melalui telepon dan email yang sudah ada sebelumnya guna memberikan layanan yang lebih baik dan maksimal bagi nasabah.

Menurutnya, interaksi Perusahaan dengan nasabah individu maupun korporasi dipengaruhi beberapa hal diantaranya respon Perusahaan yang cepat, akurasi data yang diberikan kepada nasabah, keramahan dari tim Customer Care (CC), penyediaan layanan 24 jam serta penjelasan yang komprehensif dan memberikan solusi.

Berdasarkan data Nielsen di tahun 2014, salah satu aplikasi yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia adalah Whatssapp dengan rata-rata waktu penggunaan 6,2 menit per hari untuk berkomunikasi.

Hal ini juga didukung data global dari situs Statista terkait jumlah pengguna aktif bulanan Whatsapp telah menyentuh angka 1 miliar pengguna, meningkat dari 700 juta pada Januari 2015. Artinya, 1 dari 7 orang di dunia menggunakan layanan ini. (Baca juga: WhatsApp untuk Asuransi)

Sebelumnya, suransi AXA Mandiri memanfaatkan aplikasi perpesanan, WhatsApp untuk melayani klaim nasabah. melalui aplikasi perpesanan itu nasabah cukup mengirim dokumen klaim lewat WA. Seluruh dokumen tersebut langsung diproses. Jika ada yang kurang, pihak AXA Mandiri langsung menghubungi nasabah yang bersangkutan.(wn)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories