telkomsel halo

Youtuber Makin Agresif ke Layar Lebar

06:29:25 | 11 May 2016
Youtuber Makin Agresif ke Layar Lebar
Infografis oleh BookMyShow
JAKARTA (IndoTelko) – Film garapan Rapi Films berjudul Modus yang tayang 4 Mei 2016 menambah daftar film Indonesia yang dibintangi oleh pemain YouTube atau yang biasa disebut Youtuber.

Hal ini dikarenakan banyaknya Youtuber yang membintangi film ini seperti kakak-beradik Andovi dan Jovial da Lopez, Reza Oktovian, dan Youtuber pendatang baru, Kemal Palevi.

“Dengan jumlah subscriber yang mencapai ratusan ribu, kehadiran Youtuber di sebuah film bisa memberikan kontribusi positif bagi pencapaian jumlah penonton. Dari data yang kami himpun menunjukkan bahwa dari tahun ke tahun, jumlah Youtuber yang berakting di layar lebar terus meningkat,” ungkap Co-founder dan Managing Director BookMyShow Indonesia Sudhir Syal dalam rilisnya, kemarin.

Dikatakannya, BookMyShow telah melakukan riset terhadap para Youtuber Indonesia yang ikut mencicipi layar lebar dan nampaknya kini telah menjadi tren yang menjamur di industri perfilman nasional."Tahun 2009 dan 2013 hanya ada satu Youtuber bermain di layar lebar. Peningkatan mulai terjadi di 2015 (3 Youtuber) dan 2016 ada lima Youtuber masuk layar lebar," katanya.

BookMyShow merupakan platform digital penjualan tiket Event dan Bioskop terbesar di Asia yang menjual lebih dari 10 juta tiket per bulan. BookMyShow telah beroperasi di India, Uni Emirat Arab, New Zealand, dan Asia Tenggara.

Sekadar informasi, mulai dikomersialkannya teknologi 4G di Indonesia berdampak positif bagi layanan video streaming YoTube. (Baca juga: Fenomena Youtube)

Dalam catatan manajemen YouTube Indonesia, hingga pekan pertama September 2015, jumlah pelanggan yang menghabiskan waktunya melihat video  tumbuh empat kali lipat dibandingkan tahun lalu.(pg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year