Perusahaan di Indonesia Disarankan Membangun Identitas Online

10:32:38 | 10 May 2016
Perusahaan di Indonesia Disarankan Membangun Identitas Online
Erwin Panigoro (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Perusahaan yang ada di Indonesia didorong untuk membangun identitas online  untuk memperluas jaringan, dan mempromosikan produknya.

"Membuat sebuah website merupakan langkah penting dalam membangun identitas online. Memilih nama domain yang tepat merupakan langkah awal untuk menciptakan website yang sukses,” kata Pakar strategic brand management Erwin Panigoro, belum lama ini.

Menurutnya, ada berbagai ekstensi domain yang tersedia, namun .com merupakan standar yang diakui untuk membangun bisnis online, terbukti dengan total nama domain yang terdaftar dengan ekstensi tersebut mencapai 124 juta nama dari 314 juta nama domain yang terdaftar di seluruh top-level domain (TLD) di dunia.

“Sebuah nama domain .com merupakan nama domain yang ideal karena ini merupakan ekstensi domain yang terpercaya yang sudah dikenal oleh masyarakat luas, serta terdapat level kredibilitas lebih jika sebuah bisnis menggunakannya," katanya.

Dijelaskannya, di era digital yang berubah dengan cepat, terutama Indonesia dengan sebanyak 88,1 juta orang secara aktif mencari informasi serta melakukan pembelian produk dan jasa melalui internet, membangun identitas online menjadi sangat penting bagi sebuah bisnis.

Identitas digital membuat suatu perusahaan atau brand mudah ditemukan oleh pelanggan maupun calon pelanggan mereka. Oleh karena itu, pelaku bisnis perlu dibekali dengan pengetahuan dan keahlian tentang bagaimana menggaungkan nama mereka di ranah online.

Untuk membangun domain .com hanya dibutuhkan biaya yang kecil, namun ini akan menjadi investasi yang sangat berharga bagi para pebisnis. Sebuah website bisa menciptakan visibilitas bisnis hingga ke ranah internasional.

Dengan lebih dari 18 tahun ketersediaan domain .com dan .net oleh Verisign dan dengan jumlah nama domain .com dan .net yang terdaftar hingga saat ini mencapai lebih dari 139 juta nama, membuat kedua ekstensi domain ini menjadi pilihan terbaik bagi bisnis untuk membangun identitas online.

"Sebuah identitas online yang kuat akan menciptakan visibilitas yang dapat menjangkau khalayak yang lebih luas dan membantu UKM mencapai kesuksesan bisnis serta meningkatkan pendapatan dalam waktu lebih cepat," tambah Presiden Komunitas Tangan di Atas Mustofa Romdloni.(wn)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories