BangsaCerdas.Com Dukung Pendidikan Digital

11:29:20 | 03 May 2016
BangsaCerdas.Com Dukung Pendidikan Digital
Jupiter Zhuo (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Perusahaan rintisan (Startup), bangsacerdas.com, tak ketinggalan menawarkan solusi bagi para pelaku pendidikan di Indonesia agar dapat memanfaatkan teknologi dalam menunjang proses belajar mengajar menjadi lebih efektif.  

"Ide awal pengembangan platform pendidikan bangsacerdas.com untuk membantu teman-teman yang ingin belajar tentang pendidikan informal seperti manajemen, bahasa dan programming secara gratis mengingat mahalnya biaya kursus," ungkap CEO Bangsacerdas.com Jupiter Zhuo di Jakarta, Senin (2/5).

Dijelaskannya, metode pengajaran di bangsacerdas.com bersifat interaktif di mana peserta yang mengikuti kursus online dapat berinteraksi langsung dengan pengajar melalui forum. Selain itu, peserta juga bisa mengunduh (download) materi yang diberikan oleh pengajar.

"Saat ini peserta yang mendaftar pada platform bangsacerdas.com telah berjumlah 700 peserta semenjak platform resmi diluncurkan pada 1 Januari 2016," kata Jupiter.

Sebagai bagian kepedulian terhadap dunia pendidikan, bangsacerdas.com tengah mengadakan satu program tanggung jawab sosial (corporate social responsibility/CSR), yaitu #bangsacerdaspeduli.

"Setiap peserta yang mendaftar pada platform bangsacerdas.com, berarti mereka telah menyumbangkan Rp 1.000 yang akan didanai oleh bangsacerdas.com. Dana tersebut akan diakumulasikan dan dikumpulkan. Apabila mencapai nilai tertentu donasi tersebut akan disalurkan kepada sekolah-sekolah yang masih membutuhkan dalam bentuk buku," jelasnya.(ak)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories