Telkomtelstra ungkap Kunci Sukses Transformasi Digital

11:24:30 | 30 Apr 2016
Telkomtelstra ungkap Kunci Sukses Transformasi Digital
Sri Safitri (Kanan) di Konferensi ClickZ Live (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Teknologi digital yang berkembang pesat telah memaksa banyak organisasi untuk melakukan transformasi.

Kondisi ini menjadikan para tenaga kerja dan praktisi bisnis harus  memahami pentingnya penggunaan dan manfaat teknologi sehingga mampu menghadapi persaingan global yang semakin ketat.

“Masuk di era digital dimana salah satunya dikenal dengan istilah Internet of Things (IoT), penting bagi seorang Marketer untuk memiliki kemampuan tidak hanya sebagai visioner atau story telling, namun harus mampu berperan sebagai Technologist. Ini adalah waktunya bagi tenaga pemasar untuk bisa mengolah data menjadi insight agar memiliki peran penting dalam pertumbuhan sebuah organisasi,” ungkap Chief Marketing Officer Telkomtelstra Sri Safitri saat mengisi Keynote panel di  Konferensi ClickZ Live Jakarta, belum lama ini.

ClickZ Live adalah acara training bootcamp dan konferensi dengan mengusung tema Mastering Acquisition and Retention.

Menurutnya, ada lima  hal yang harus dilakukan seorang professional agar sukses melakukan transformasi digital. Pertama, mengutamakan low hanging fruits. Artinya,  target-target yang relative mudah dijangkau, dapat diselesaikan dengan waktu relative cepat, serta tidak memerlukan effort yang relatif tidak terlalu besar.

Kedua, terus melakukan komunikasi yang relevan secara konsisten kepada seluruh unit untuk membangun budaya digital perusahaan Ketiga, memberikan edukasi atau pemahaman terkait teknologi digital dalam rangka membangun customer experience terbaik.

Keempat, memanfaatkan beragam teknologi (technically savvy) yang selalu berkembang pesat untuk memudahkan Customer Engagement. Kelima, melakukan engagement yang dapat dilakukan secara digital untuk memahami apa yang menjadi kebutuhan utama pelanggan sebelum menginformasikan benefit dari produk/jasa yang ditawarkan.

Telkomtelstra adalah perusahaan patungan antara Telkom bersama operator asal Australia, Telstra Corporation Limited (Telstra). Perusahaan ini bermain di pasar Network Application and Services (NAS) yang banyak digunakan untuk transformasi digital. (id)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories