Telkomtelstra Dukung Perempuan Berkiprah di Industri TIK

09:19:40 | 22 Apr 2016
Telkomtelstra Dukung Perempuan Berkiprah di Industri TIK
CEO Telkomtelstra Erik Meijer (jongkok) bersama karyawati merayakan Hari Kartini (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Telkomtelstra bersama dengan Telkom Indonesia turut berpartisipasi pada acara peringatan Hari Kartini 2016 yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) dan Ikatan Pengusaha Wanita Indonesia (IWAPI) di kantor Kemkominfo, Jakarta.

Turut hadir pada acara tersebut, Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, Ketua Umum IWAPI, Dyah Anita Prihapsari, Clair Deevy selaku Head of Economic Growth Initiative Asia dan CMO telkomtelstra, Sri Safitri.

CMO Telkomtelstra, Sri Safitri mengatakan perseroan ingin mendorong pemberdayaan perempuan Indonesia di dalam lingkungan inti, yakni keluarga, salah satunya dengan Womenpreneurship, menciptakan usaha/ bisnis melalui bakat yang dimiliki.

Selain berbisnis, Womenpreneurship juga memberikan manfaat lain, yaitu mengajarkan generasi penerus, khususnya perempuan untuk belajar dan mandiri.  “Perempuan harus belajar, bukan untuk menyaingi laki-laki namun semata-mata untuk menghasilkan generasi yang lebih baik,” ujar Sri Safitri, kemarin.  

Wanita berdarah minang ini menekankan pentingnya meningkatkan keahlian dan kompetensi bagi wanita karir, khususnya yang menekuni bidang TIK, agar ke depannya perempuan juga bisa menjadi pemimpin di industri TIK.

Selain keluarga, perusahaan juga diharapkan berperan aktif dengan memberikan kesempatan bagi perempuan untuk berkarya.  Hal itu ditunjukkan Telkomtelstra pada Hari Wanita Internasional yang diperingati 8 Maret 2016 lalu, dengan menyelenggarakan kampanye Pledge for Parity, sebuah inisiatif untuk mendukung karyawati melalui beberapa komitmen, di antaranya; memastikan adanya kandidat perempuan untuk mengisi posisi-posisi strategis di perusahaan, meningkatkan jumlah karyawati di area dan level yang saat ini masih didominasi oleh laki-laki, serta menyediakan fasilitas untuk ibu yang memiliki balita.(wn)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories