Microsoft Tawarkan Skype for Business

11:55:06 | 15 Apr 2016
Microsoft Tawarkan Skype for Business
Suasana peluncuran Skype for Business (dok)
JAKARTA (IndoTelko)  – Microsoft menawarkan solusi Skype for Business untuk pekerja yang memiliki mobilitas tinggi.

Office Business Group Head, Microsoft Indonesia Lucky Gani mengatakan Indonesia merupakan negara dengan tingkat mobilitas tertinggi di Asia Pasifik, dimana 40-50% waktu pekerjanya dihabiskan untuk melakukan meeting.

“Rangkaian meeting ini umumnya dilakukan di tempat-tempat yang berbeda dimana kemacetan menjadi kompleksitas tersendiri. Rangkaian meeting akan mengakibatkan pekerja menghabiskan terlalu banyak waktu di jalan dan mengurangi tingkat produktivitas mereka. Solusinya kita tawarkan Skype for Business,” katanya kemarin.

Skype for Business adalah sebuah solusi komunikasi bisnis lengkap yang menyediakan voice call, business video conference, cloud PABX, remote desktop control dan sharing files sehingga rapat, konferensi, presentasi, dan telepon dapat dilakukan secara online melalui perangkat pengguna.

Kehadiran Skype for Business juga mampu mengefisienkan persiapan meeting, mengurangi biaya meeting, mendukung fleksibilitas jam kerja, serta menciptakan iklim kerja kolaborasi.

“Berbeda dengan Skype yang umumnya digunakan untuk komunikasi personal, Skype for Business merupakan sarana komunikasi bisnis yang aman dan terintegrasi. Kebutuhan seperti enterprise voice, peer-to-peer calling, koneksi dengan extension number, meeting broadcast hingga ke 10.000 pengguna, dan meeting conference hingga 250 peserta dapat dilakukan dengan Skype for Business melalui perangkat apapun,” katanya.

Skype for Business juga dapat menampilkan materi presentasi dan video, sehingga proses meeting, diskusi, atau presentasi dapat dilakukan di mana saja dengan mudah, termasuk di luar kantor. Apabila percakapan di ruang meeting Skype for Business ingin direkam, Skype for Business memiliki fitur rekam yang dapat mempermudah peserta maupun pihak-pihak terkait lainnya untuk mendengarkan kembali hasil meeting mereka.

Beberapa perusahaan seperti PT Saptaindra Sejati dan PT KDDI Indonesia, serta institusi pendidikan seperti Sampoerna Schools System, telah menjadi pengguna setia aplikasi ini.(wn)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories