Gandeng Samsung, TrueMoney Witami Genjot Pertumbuhan Agen

08:09:32 | 07 Apr 2016
Gandeng Samsung, TrueMoney Witami Genjot Pertumbuhan Agen
KIKA: Joedi Wisoeda, Punnamas Vichitkulwongsa (CEO Ascend Group), Egidius Situmorang, dan Ian Frederick (Managing Director TrueMoney Witami), saat kunjungan ke toko Samsung yang menjadi Agen TrueMoney.(dok:TrueMoney)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Witami Tunai Mandiri (Witami) menggandeng Samsung untuk menggenjot pertumbuhan agen sebagai mitra dari layanan uang elektronik TrueMoney.

“Kerjasama dengan Samsung berkaitan pembayaran insentif sudah berlangsung mulai Maret 2016. Untuk mengakomodir kebutuhan tersebut, kami memasang 7 ribu Electronic Data Capture (EDC) pada tahap pertama guna memfasilitasi peran gerai-gerai Samsung sebagai Agen True Money Witami,” ujar CEO TrueMoney Witami Joedi Wisoeda dalam keterangan tertulisnya, Kamis (7/4).

Sekadar diketahui, sebagai penyelenggara layanan uang elektronik, TrueMoney Witami juga dapat dimanfaatkan sebagai alat pembayaran Payroll atau gaji. Dalam kolaborasinya bersama Samsung, TrueMoney Witami dipercaya utk membayarkan insentif kepada frontliner atau para karyawan gerai Samsung Mobile di seluruh Indonesia.

Mendukung metode penyaluran insentif ini, TrueMoney Witami melakukan kerjasama keagenan dengan gerai-gerai Samsung Mobile, sehingga insentif penjualan produk Samsung Mobile dapat dibagikan langsung oleh para pemilik toko kepada karyawannya.

“Nantinya para mitra Samsung yang menjadi Agen ini tidak hanya dapat memanfaatkan layanan TrueMoney Witami untuk mendistribusikan insentif saja. Dengan menjadi Agen, mitra Samsung dapat melayani transaksi kepada Member dan non-Member TrueMoney Witami untuk pembelian pulsa dan token PLN, pembayaran tagihan, maupun pembayaran penjualan produk Samsung,” papar Joedi.

Director Retail Marketing Samsung Mobile Samsung Electronics Indonesia Egidius Situmorang mengatakan kerjasama yang  dijalin bersama TrueMoney Witami merupakan salah satu bentuk apresiasi perseroan kepada para agen yang telah mendukung Samsung sebagai pemimpin pasar.

“Sebagai perusahaan yang terus berinovasi kami selalu terbuka untuk bekerjasama dengan perusahaan yang juga menghadirkan inovasi  teknologi seperti TrueMoney Witami. Sistem yang dijalankan oleh TrueMoney Witami merupakan bentuk baru dari sebuah inovasi teknologi electronic money yang kami rasa sangat memudahkan bagi konsumen di era digital saat ini,” ujarnya.

TrueMoney Witami memberikan layanan uang elektronik dengan mengaplikasikan teknologi EDC berbasis Near Field Communication (NFC), website, dan aplikasi Android. (Baca juga: Strategi TrueMoney)

Pada akhir tahun 2016 TrueMoney menargetkan mendistribusikan 63 ribu EDC ke seluruh Indonesia. Sementara target agen hingga akhir tahun 100 ribu agen dari posisi seribu agen di awal 2016. (Baca juga: TrueMoney di Indonesia)

TrueMoney sudah memiliki izin penyelenggaraan e-money dan remittance dari Bank Indonesia, serta telah mendapatkan sertifikasi Syariah dari Majelis Ulama Indonesia. Layanan TrueMoney Witami juga dapat digunakan untuk tarik tunai dan transfer ke sesama pengguna, pemilik rekening bank, maupun ke Kantor Pos di seluruh Indonesia.(id)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories