Beli Buku di Cipika Bookmate Bisa Pakai Pulsa

08:39:59 | 29 Mar 2016
Beli Buku di Cipika Bookmate Bisa Pakai Pulsa
Aplikasi Cipika Bookmate (dok)
JAKARTA (IndoTelko)  – Indosat Ooredoo terus berinovasi pada layanan buku Cipika Bookmate dengan menghadirkan sistem pembayaran dan berlangganan baru, Direct Carrier Billing.

Melalui sistem pembayaran baru ini pelanggan dapat menggunakan pulsa untuk berlangganan dan memperpanjang masa langganan di Cipika Bookmate.

Di tahun pertama kehadirannya, Cipika Bookmate telah diunduh oleh lebih dari satu juta pelanggan. Kehadiran sistem pembayaran dan berlangganan baru ini diharapkan akan semakin memudahkan pelanggan sekaligus menarik minat baca pelanggan baru.

Sebagai sebuah layanan dengan konsep yang terbilang baru dan pertama di Indonesia, dalam menghadirkan layanan Digital Book ini, Cipika.co.id berkolaborasi dengan BOOKMATE.

Mekanisme perpanjangan menggunakan Direct Carrier Billing sangat mudah. Pertama, pelanggan akan mendapat pengingat perpanjangan berlangganan berupa SMS. kemudian dilanjutkan dengan melakukan 3 kali verifikasi perpanjangan sesuai dengan permintaan pada SMS. Proses verifikasi ditujukan sebagai pengaman bagi para pengguna layanan ini.

“Kami berharap kemudahan ini akan mendorong minat baca buku di masyarakat lewat smartphone atau tablet. Mudahnya cara berlangganan semudah mereka menemukan koleksi  buku kesayangan di CipikaBookmate yang saat ini memiliki total 500 ribu judul buku internasional dan lima ribu judul buku lokal,” kata Division Head E-Commerce Indosat Ooredoo Carlos Karo Karo, kemarin.

Aplikasi Bookmate sendiri  sudah digunakan di beberapa negara di dunia dan lebih dari 9 bahasa.

Artinya, banyak pembaca dari berbagai negara yang akan mengakses buku-buku di dalam perpustakaannya. Termasuk buku-buku karya anak bangsa Indonesia. Dengan demikian,  buku-buku dari penerbit Indonesia juga semakin mudah diakses dari pengguna aplikasi Bookmate di luar negeri.

Pelanggan bebas membaca buku apa saja yang tersedia di dalam Cipika Bookmate baik melalui ponsel maupun desktop meskipun tanpa koneksi internet.

Tersedia pilihan paket berlanggan Cipika Bookmate dengan harga yang sangat terjangkau bagi para pelanggan yang mengunduh melalui www.cipika.co.id/books, yakni paket standar dengan harga Rp 39 ribu per bulan dan paket premium dengan harga Rp 59 ribu per bulan.(ak)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories